Dua Balita Tewas Tenggelam

Dua Balita Tewas Tenggelam
Dua Balita Tewas Tenggelam

jpnn.com - MUKOMUKO -  Dua balita laki-laki, Rafa (3)  dan Dika (2) tenggelam di irigasi SP 5 Desa Tirta Makmur, Kecamatan Air Manjuto, Mokomuko, Jumat (11/4) sekitar pukul 13.05 WIB.

Saat ditemukan, Kedua korban  sempat dibawa ke RSUD Mukomuko dan ditangani di sana. Namun setelah diperiksa oleh tim medis, didapati kepastian keduanya memang sudah meninggal dunia.

Tangis histeris orang tua para korban dan keluarganya menambah heboh ruang UGD RSUD Mukomuko. Orangtua kedua korban betul-betul terpukul atas musibah tersebut. Bahkan emosi keluarga korban sempat tak terbendung saat ada anak yang memoto jasad kedua korban. Namun emosi mereka bisa diredam oleh keluarga korban lainnya dan petugas medis.

"Kita tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka sudah meninggal dunia ketika sampai di sini," kata salah seorang perawat RSUD Mukomuko.

Kronolis kejadiannya, kedua korban diajak masing-masing orang tuanya untuk pergi ke rumah salah seorang tetangga bernama Santo yang kebetulan saat itu tengah mengadakan hajatan. Saat kedua orang tua korban tengah membantu memasak untuk persiapan hajatan itu, Rafa dan Dika bermain berdua saja, berjalan ke belakang rumah yang ada saluran irigasinya.

Diduga saat melihat air yang cukup jernih itu keduanya turun ke dalam siring untuk bermain air. Kedua balita yang belum mengerti apa-apa itu tak tahu kalau air di saluran irigasi cukup dalam. Ketika menceburkan diri keduanya langsung tenggelam. Tak ada yang melihat, membuat nyawa keduanya tak terselamatkan.

Warga SP 5 Tirta Makmur, Rini yang melintas di pinggir saluran irigasi menemukan Rafa sudah mengapung di dalam siring. Sedangkan Dika masih di dasar siring yang terlihat dari permukaan karena airnya cukup jernih.

Rini langsung berteriak histeris minta tolong sambil kembali ke rumah yang lagi menggelar hajatan itu memberitahukan hal ini. Warga kemudian berlarian menuju ke lokasi dan melihat kedua korban di dalam siring. Beberapa warga menceburkan diri ke siring, bergegas mengangkat tubuh kedua bocah itu, menaikkannya ke atas siring lalu dilarikan ke RSUD Mukomuko.

MUKOMUKO -  Dua balita laki-laki, Rafa (3)  dan Dika (2) tenggelam di irigasi SP 5 Desa Tirta Makmur, Kecamatan Air Manjuto, Mokomuko,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News