Surabaya Sabet Socrates Award dari Inggris

Surabaya Sabet Socrates Award dari Inggris
Surabaya Sabet Socrates Award dari Inggris

jpnn.com - KOTA Surabaya kembali menunjukkan diri sebagai salah satu kota terbaik di dunia. Terakhir, kota yang dipimpin Wali Kota Tri Rismaharini itu meraih penghargaan Socrates Award kategori Innovative City of the Future dari Europe Bussiness Assembly (EBA). 

"Surabaya sudah disejajarkan dengan kota-kota besar di dunia," ujar Kepala Bagian Kerjasama Pemerintah Kota Surabaya Ifron Hadi Susanto dalam keterangan rilisnya, Kamis (17/4). 

Ya, dengan penghargaan itu, bisa jadi Surabaya tak kalah bagus dari kota-kota megah di dunia. Apalagi kategori itu menunjukkan bahwa kota Pahlawan adalah kota yang terus berinovasi menjadi kota masa depan. 

Tak hanya itu, Surabaya juga meraih kategori lain, yakni Best Construction Company, Best Architect of the Year, Best Innovative Building Product of the Year, Best Construction Project of the Year, dan Best Design Product

EBA merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat asal London, Inggris. Kelompok ini selalu memberi perhatian pada pengembangan ekonomi, sosial dan budaya. 

Menurut keterangan tertulisnya,  Event Manager EBA Mary Winger, mengatakan keputusan penyerahan penghargaan didasarkan pada beberapa kriteria penilaian. Di antaranya reputasi profesional, reputasi publik, dan reputasi ekonomi.  (mas/jpnn)


KOTA Surabaya kembali menunjukkan diri sebagai salah satu kota terbaik di dunia. Terakhir, kota yang dipimpin Wali Kota Tri Rismaharini itu meraih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News