Ditinggal Sarapan, Rumah Kebobolan

Ditinggal Sarapan, Rumah Kebobolan
Ditinggal Sarapan, Rumah Kebobolan

jpnn.com - SURABAYA - Waktu sejam sudah cukup bagi kawanan pencuri untuk membobol rumah Purnomo, 72, di Jalan Kupang Jaya 89A, Surabaya. Rumah itu disatroni maling saat pensiunan TNI tersebut dan keluarganya pergi sarapan. Kawanan maling membawa kabur perhiasan seberat 20 gram dan berbagai barang berharga lainnya.

Korban tidak menyangka rumah mereka akan dibobol maling. Sebab, kawasan Kupang Jaya tergolong aman. Keluarga itu pernah beberapa kali berlibur ke luar kota, tetapi rumah mereka aman.

Sebaliknya, kemarin (18/4) mereka hanya meninggalkan rumah selama sejam. Itu sudah lebih dari cukup bagi kawanan untuk menguras isi rumah.

Pada pukul 09.30, tujuh anggota keluarga tersebut pergi makan soto ayam di Simorukun. Saat mereka kembali, gembok pagar sudah hilang. Pintu depan rumah juga telah jebol.

Triwahyuni Apriyanti, anak pertama Purnomo, dan adiknya, Widyati Retnoningrum, tidak berani masuk rumah. Mereka takut jika masih ada pencuri di dalam rumah. Keduanya langsung menghubungi Polsek Sukomanunggal.

Tidak berselang lama, polisi datang dan langsung memeriksa setiap sudut ruangan. Namun, pencuri sudah pergi. Sebuah kamar di lantai satu berantakan. Isi lemari berserakan. Isi laci berceceran di lantai. Tiga kamar di lantai dua bernasib sama.

Barang-barang yang hilang, antara lain, dua gelang emas seberat 17 gram, anting-anting emas 3 gram, dua kamera digital merek Casio, dan dua handphone.

“Berdasar kesaksian penduduk sekitar, pelaku diduga berjumlah empat orang. Mereka memang sudah lama mengincar perumahan itu,” kata Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal AKP Sukarno. (laz/c14/ib)


SURABAYA - Waktu sejam sudah cukup bagi kawanan pencuri untuk membobol rumah Purnomo, 72, di Jalan Kupang Jaya 89A, Surabaya. Rumah itu disatroni


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News