12 Rumah Anggota Polres Buol Dirusak Warga

12 Rumah Anggota Polres Buol Dirusak Warga
12 Rumah Anggota Polres Buol Dirusak Warga

jpnn.com - Sejumlah warga di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah masih terkonsentrasi di sekitar Polsek Biau dan beberapa titik lainnya usai bentrokan, Sabtu (19/4).  

Pejabat bidang Humas Polda Sulteng, Kompol Rostin Tumaloto mengatakan, hingga Minggu (20/4) siang,  warga masih melempari kantor Polsek Biau dan Momunu. Dua kantor polsek ini rusak berat.

Selain itu terdapat 12 rumah anggota Polres Buol rusak diamuk massa,  bahkan isinya ikut dijarah dan ada juga yang dibakar.

"Namun sudah diperintahkan agar para anggota Polri tidak mudah terpancing dan sifat  pasif,” lanjut Kompol Rostin Tumaloto kepada Rakyat Merdeka Online (Grup JPNN.com) saat dihubungi.

Menurut Rostin, Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Ari Dono Sukmanto telah berada di Buol memimpin langsung upaya preventif terhadap aksi anarkis warga.  Dan saat ini situasi di Buol telah kondusif dan terkendali, meski sebagian besar warga masih merasa ketakutan.

Seorang warga dilaporkan terluka akibat kena lemparan batu, bukan lantaran peluru karet. (wid/rmo/jpnn)


Sejumlah warga di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah masih terkonsentrasi di sekitar Polsek Biau dan beberapa titik lainnya usai bentrokan, Sabtu (19/4).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News