Golkar Raih Suara Terbanyak

Golkar Raih Suara Terbanyak
Golkar Raih Suara Terbanyak

jpnn.com - CILEGON – Data KPU Kota Cilegon menyebutkan, Partai Golkar meraih suara terbanyak untuk DPRD Banten dengan 49.907 suara dan meloloskan calegnya, Ratu Suminar yang meraih 18.763 suara.

Posisi kedua ditempati PDI Perjuangan yang mengumpulkan 20.905 suara dan meloloskan calegnya, Murtawisata yang meraih 3.936 suara di internal partainya.

Sedang posisi ketiga diraih Partai Gerindra yang meraih 20.574 suara dan meloloskan calegnya Joko Priyanto yang meraih 6.384 suara.
    
Yang mengejutkan adalah suksesnya Murtawisata melenggang ke kursi DPRD Banten. Secara indivisu, mantan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon itu hanya meraih 3.936 suara, jauh di atas caleg lainnya seperti Anwar Musadad dari PPP yang meraih 9.618 suara atau Irfan Maulidi dari PKS dengan 7.573 suara. Hanya saja, Murtawisata tertolong oleh suara partainya sebanyak 10.571 suara sehingga ia terpilih.
    
Menanggapi kelolosannya ke kursi parlemen, Murtawisata tak banyak berkomentar. Hanya saja, sejak awal, pria yang kini aktif sebagai Staf Ahli Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Cilegon ini merasa yakin bahwa dirinya bakal terpilih.

“Walaupun saya banyak diam, tidak banyak keluar uang seperti caleg lainnya, saya yakin bakal dapat. Naluri saya mengatakan demikian. Tetapi saya tidak terlalu ambisius,” katanya.
    
Meski demikian, Murtawisata mengakui bahwa kampanye akbar PDI Perjuangan tingkat Provinsi Banten yang digelar di Lapangan Sumampir, Kota Cilegon, pada akhir Maret lalu berdampak positif terhadap perolehan suara partainya. “Kampanye akbar itu ada andilnya memang. Tetapi biar bagaimanapun ini sudah kehendak Allah SWT,” ungkapnya.
    
Sementara itu, Wakil Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon Muhammad Yusuf Amin juga mengaku tidak menyangka bila Murtawisata bakal duduk di DPRD Banten.

“Kami masih menunggu pengumuman resmi dari KPU Banten, tetapi saya mengapresiasi atas keberhasilan Pak Murtawisata. Dia benar-benar terdongkrak suara partai yang begitu besar,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Kota Cilegon ini.
    
Pada bagian lain, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cilegon Hasbi Sidik  mengapresiasi perolehan suara partainya yang cukup melimpah. Meski di DPRD  Kota Cilegon Gerindra hanya menempatkan tiga wakilnya, tetapi Hasbi tetap bangga karena bisa merebut satu kursi di DPRD Banten.

“Awalnya kami tidak terlalu berharap sebab kursi DPRD Banten dari dapil Cilegon itu kan sangat kecil, tetapi alhamdulillah akhirnya rakyat percaya dengan kami,” katanya. (ibm)


CILEGON – Data KPU Kota Cilegon menyebutkan, Partai Golkar meraih suara terbanyak untuk DPRD Banten dengan 49.907 suara dan meloloskan calegnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News