Alonso Dedikasikan Podium Pertama Ferrari Pada Domenicali

Alonso Dedikasikan Podium Pertama Ferrari Pada Domenicali
Fernando Alonso. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Stefano Domenicali masih dianggap sebagai sosok yang sangat berjasa bagi Ferrari. Meski sudah mundur dari jabatannya sebagai team principal, para pembalap Ferrari masih menghomati Domenicali.

Tak heran, Fernando Alonso berani mendedikasikan podium yang diraihnya pada balapan Formula 1 seri keempat di Shanghai International Circuit, Minggu (20/4) untuk Domenicali.

Padahal, dalam balapan itu, Ferrari sudah memiliki team principal baru, yakni Marco Mattaicci. Namun, bagi Alonso, Mattiacci dianggap belum berperan besar terhadap kesuksesannya.

“Saya pikir, podium ini harus diberikan pada Domenicali. Semua yang kami lakukan hingga Juli juga merupakan hasil dari kerja kerasnya,” terang Alonso di laman F1 Pulse, Senin (21/4).

Selama ini, Alonso memang sangat bersahabat dengan Domenicali. Bagi Alonso, Domenicali adalah sosok yang sangat berjasa pada Ferrari. Kesuksesan Alonso mendapat podium di Tiongkok juga berkat kerja keras Domenicali.

“Di Bahrain, kami satu menit di belakang pembalap tercepat. Kami ada di posisi kesembilan dan kesepuluh. Di Tiongkok, kami ada di podium dan hanya berjarak tujuh detik dari Rosberg,” tegas Alonso. (jos/jpnn)


LONDON - Stefano Domenicali masih dianggap sebagai sosok yang sangat berjasa bagi Ferrari. Meski sudah mundur dari jabatannya sebagai team principal,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News