Stadion Bekasi Rampung Dua Tahun Lagi

Stadion Bekasi Rampung Dua Tahun Lagi
Stadion Bekasi Rampung Dua Tahun Lagi

jpnn.com - BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memastikan stadion yang sudah diresmikan pada Maret 2014 akan selesai secara keseluruhan dua tahun mendatang. Pasalnya, tribun utara dan tribun selatan masih tahap pembangunan.

Kepala Dinas Bangunan dan Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Dadang Ginanjar mengatakan, perkiraan untuk rampung 100 persen pembangunan Stadion Bekasi bisa memakan waktu dua tahun lagi. "Tahun 2016 paling lambat pembangunan stadion ini bisa sempurna," kata Dadang, kemarin. 

Dadang menambahkan, tahap awal pembangunan stadion yang menelan anggaran Rp 234 miliar ini baru menyelesaikan dua tribun, yakni tribun barat dan tribun timur, serta sarana sepak bola, dan atletik.

Untuk pembangunan selanjutnya, kata Dadang, salah satunya pembangunan sarana pengelolaan parkir, dan tribun utara dan selatan. Bahkan, kata Dadang, jalur evakuasi hingga loket pembelian tiket masuk. "Akan kita bagi dua zona parkir, untuk memisahkan dua kubu pendukung sepakbola yang bertanding," ucapnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji mengaku, pengelolaan stadion sudah tentu akan dilakukan. Caranya, pemerintah daerah akan menggandeng pihak ketiga dengan sistem peraturan yang berlaku. "Karena aset stadion adalah milik pemerintah daerah," ucapnya.

Menurut pria yang akrab disapa Roy, pengelolaan parkir kendaraan saja sampai sekarang belum sempurna. Pasalnya, saat pergelaran pertandingan sepakbola beberapa waktu lalu, terlihat kendaraan bus pemain tidak leluasa memarkir kendaraannya di depan stadion. "Ini kan jadi PR kita, untuk menyempurnakan stadion," tandasnya. (dny)


BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memastikan stadion yang sudah diresmikan pada Maret 2014 akan selesai secara keseluruhan dua tahun mendatang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News