Ngotot Menang atau Tetap di Zona Merah

Ngotot Menang atau Tetap di Zona Merah
Ngotot Menang atau Tetap di Zona Merah

jpnn.com - BALIKPAPAN - Bayang-bayang degradasi semakin menghantui Persiba Balikpapan. Hanya mengoleksi enam angka dari enam pertandingan menempatkan Beruang Madu sebagai penghuni zona merah.

Tiga poin menjadi angka mutlak saat Pasukan Biru menghadapi Persela Lamongan, Kamis sore (24/4). Hasil yang diraih Persiba dapat menjadi arah awal target sebenarnya tim andalan Kota Beriman. Jika kalah atau imbang, alih-alih lolos delapan besar seperti target awal mereka, Pasukan Biru bisa berkutat di jurang degradasi.

Pelatih Persiba Jaya Hartono optimistis anak asuhnya bisa tampil maksimal di laga kandang itu. Persiapan yang dilakukannya sudah maksimal.

"Tinggal bagaimana pemain menerapkannya di lapangan," ujarnya.

Di tengah situasi ini, Persiba tidak dapat tampil dengan kekuatan penuh. Ahmad Sembiring masih berkutat dengan cedera. Sedangkan Ansu Toure diragukan tampil, karena baru tiba di Balikpapan hari ini. Sebelumnya, pemain asal Liberia tersebut berangkat ke Malaysia untuk mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

Menurut Jaya, timnya mempunyai celah untuk menaklukkan Persela yang tengah nangkring di peringkat dua. Absennya palang pintu tim yang dijuluki Laskar Joko Tingkir itu, Roman Gulien dapat dimanfaatkan Carlos Gonzales Ozuna dkk.

"Absennya Roman bisa menjadi celah bagi kami untuk memenangkan pertandingan," jelasnya.

Disebut Jaya, Persela datang dengan motivasi yang tinggi. Mereka menyapu bersih empat laga kandang. "Tapi kami sudah mengantisipasi permainan mereka," tuturnya.

BALIKPAPAN - Bayang-bayang degradasi semakin menghantui Persiba Balikpapan. Hanya mengoleksi enam angka dari enam pertandingan menempatkan Beruang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News