Asap Hitam Masih Membumbung Tinggi

Presiden Segera Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Senen

Asap Hitam Masih Membumbung Tinggi
Kebakaran di Pasar Senen, Jumat pagi (25/4). Petugas pemadam kebakaran hingga saat ini masih berupaya memadamkan api. Foto: @TMCPoldaMetro.

jpnn.com - JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Jumat (25/4) siang. Tinjauan dilakukan Presiden usai kegiatan peringatan Hari Otonomi Daerah XVIII Tahun 2014 yang digelar di Istana Negara.

"Bapak Presiden dijadwalkan mengunjungi lokasi kebakaran di Pasar Senen," kata Kepala Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan DJ Nachrowi.

Diberitakan kebakaran melanda kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, tepatnya di kios pakaian yang berada di lantai 3 blok 3. Informasi yang dihimpun, api baru diketahui sekitar pukul 04.15 dinihari tadi. Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih berjibaku untuk menjinakkan api.

Jalan di sekitar Pasar Senen pun padat merayap. Asap hitam pekat terus masih membumbung tinggi di udara. Blok yang banyak berisikan kain itu membuat api semakin mudah berkobar.

Sementara itu, untuk mengantisipasi warga yang pingsan atau terluka, sebanyak 20 personel PMI Jakarta Pusat disiagakan. Terdapat sedikitnya sebuah ambulans dari Puskesmas Senen dan empat unit ambulans dari PMI.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo, pihaknya masih berupaya membantu petugas pemadam kebakaran untuk menanggulangi kebakaran. Sebanyak 500 personel kepolisian juga disiagakan di sejumlah titik untuk mengamankan lokasi dan lalu lintas, terutama untuk pemadam kebakaran dan ambulans, menjaga lokasi agar warga tak mendekat dan lainnya.

"Kita telah siapkan ambulans, personel dari Polres sebanyak dua kompi, Brimob satu kompi, dan dua kompi dari Dalmas. Karena area begitu luas, para personel disiagakan di sejumlah titik seperti di jalan raya, mengamankan tempat kejadian, objek-objek tertentu, dan imbauan kepada masyarakat agar tidak mendekati lokasi," tegas Hendro.

Hendro menyatakan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran ini. "Kita tunggu hasil dari Puslabfor Mabes Polri," tutupnya.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono meninjau langsung lokasi kebakaran yang terjadi di Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Jumat (25/4) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News