Penyebab Kebakaran Pasar Senen Diduga Korsleting

Penyebab Kebakaran Pasar Senen Diduga Korsleting
Penyebab Kebakaran Pasar Senen Diduga Korsleting

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran yang melanda Pasar Subuh Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4) diduga karena hubungan listrik arus pendek di salah satu kios. Saat ini pihak berwenang masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan ribuan kios itu.

 

"Kalau penyebab sampai sekarang belum dipastikan. Tapi kuat dugaan karena arus pendek," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta Subejo di lokasi.

Menurut Subejo, pihaknya baru mendapatkan laporan terjadi kebakaran sekitar pukul 04.05 pagi. Petugas langsung mengerahkan puluhan unit mobil damkar. "Sekarang kita sudah kerahkan 46 unit mobil pemadam kebakaran," kata Subejo.

Api sudah bisa dikendalikan. Terpenting tidak menyebar ke blok 2 yang berada di sebelah bangunan yang terbakar. "Beberapa ruang kita lokalisir supaya kebakarannya tidak bertambah," katanya.

Petugas damkar dibantu kepolisian terus melakukan evakuasi dan pemadaman. Petugas juga berupaya menyelamatkan barang-barang milik pedagang.

Warga semakin menyemut di lokasi. Kendati petugas tak henti-henti mengingatkan warga untuk menjauh supaya memudahkan petugas mengevakuasi barang.(boy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Senen Membara, Lalin Merayap

JAKARTA - Kebakaran yang melanda Pasar Subuh Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4) diduga karena hubungan listrik arus pendek di salah satu kios. Saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News