Bocah \'Spiderman\' Lompat dari Lantai 19 Karena Merasa Kurang Disayang

Bocah \'Spiderman\' Lompat dari Lantai 19 Karena Merasa Kurang Disayang
Bocah \'Spiderman\' Lompat dari Lantai 19 Karena Merasa Kurang Disayang

jpnn.com - JAKARTA - Tragis dialami seorang bocah bernama Valentino (berusia 5 tahun). Diduga dilarang menonton film Spiderman, bocah itu nekat meloncat dari kamarnya yang terletak di lantai 19, Tower B, No.28, Apartemen Laguna, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (1/5) siang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto menerangkan, sekitar pukul 11.00, Valentino mengatakan kepada ibunya ingin menonton film Spiderman. Namun saat itu, sang ibu melarang lantaran sedang sibuk mengurus adiknya. Karena tidak dipenuhi keinginannya, bocah kelahiran Februari 1999 itu masuk ke kamarnya.

”Dia (Valentino, Red) mengunci pintu kamar dari dalam. Saat itu ibunya mencoba mendobrak pintu, namun tidak berhasil,” terang juga Rikwanto kemarin (1/5) kepada sejumlah wartawan termasuk koran ini. Sang ibu yang bernama Eva, 23 lantas berusaha mendobrak pintu kamar sang anak tapi tidak bisa.

Dia lantas meminta bantuan teknisi apartemen guna membukakan pintu kamar anaknya yang terkunci dari dalam tersebut. ”Sayangnya, saat hendak membuka paksa pintu itu para penghuni apartemen sudah berkerumun di bawah,” cetus juga Rikwanto. Rupanya, Valentino sudah terjatuh ke bawah dari lantai 19.
 
Tubuh Valentino jatuh menimpa atap bak cucian piring kantin Benglay. Ditambahkan Rikwanto juga, atas kejadian itu Valentino mengalami luka terbuka di bagian dagu, kaki kanan patah, dan terdapat benjolan di bagian kepala. ”Korban meninggal dunia,” tegasnya. Tak lama kemudian, murid TK itu di bawa ke Rumah Sakit (RS) Pluit.

Selanjutnya, jenazah bocah malang itu lantas dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diotopsi. Pasca kejadian itu, petugas setempat langsung memeriksa beberapa saksi, orangtua korban dan petugas keamanan apartemen, termasuk Yana, pembantu di sana. ”Kami juga menyelidiki, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak dalam kasus itu,” tutur Rikwanto l agi.

Eli salah seorang saksi mata kejadian tragis itu mengaku warga apartemen sempat dikejutkan dengan jatuhnya Valentino dari lantai 19. Awalnya, ujarnya juga, beberapa orang mendengar seperti suara benda jatuh di atas kantin Benglay. ”Kami kira ledakan gas, ternyata ada anak kecil jatuh,” ujarnya.

Akibat peristiwa itu seisi apartemen itu pun langsung geger. Yuliono, petugas Apartemen Laguna menerangkan, menurut cerita keluarga Valentino melompat dari lantai 19 karena terinspirasi Spiderman.

Tindakan itu diduga dilakukan karena Valentino merasa tidak disayang lagi orangtuanya. Pasalnya, tiga bulan yang lalu, adik Valentino lahir.

JAKARTA - Tragis dialami seorang bocah bernama Valentino (berusia 5 tahun). Diduga dilarang menonton film Spiderman, bocah itu nekat meloncat dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News