Mobil Dibobol, Uang 115 Juta Raib Di PN Manado

Mobil Dibobol, Uang 115 Juta Raib Di PN Manado
Mobil Dibobol, Uang 115 Juta Raib Di PN Manado

jpnn.com - MANADO - Aksi pencurian dengan modus bobol kaca mobil kembali terjadi.  Kali ini menimpa Meydi Kumaseh (41) warga Kelurahan Sagerat Weru, Lingkungan I, Kecamatan Matuari, Bitung di halaman depan Pengadilan Negeri (PN) Manado, Jumat (9/5), sekira pukul 10.30 Wita.

Dimana, korban harus kehilangan uang sekira Rp115 juta yang diletakkan di dalam kursi depan mobil Isuzu D-Max Putih DB 8040 CE.

Informasi didapat, kejadian ini berawal saat isteri korban Youke Wolah hendak bersaksi dalam kasus dugaan Tipikor.

Dan saat sampai di PN, pasangan suami isteri ini pergi makan di sekitar PN. Tapi, saat kembali, Meydi mendapati kaca kanan mobilnya telah pecah.

"Saat tiba di PN kami masuk ke dalam gedung, namun tidak beberapa lama kami berdua keluar lagi untuk mencari tempat makan. Sehabis makan saya kembali ke mobil, tapi saya terkejut ketika melihat kaca mobil saya pecah dan uang 115 juta yang baru diambil di ATM yang diletakkan di tempat duduk pengemudi sudah hilang," bebernya dengan raut wajah tegang.

Lanjutnya, dirinya pun langsung menghubungi Satpam PN.  Beruntung, ada Closed Circuit Television (CCTV) yang merekam aksi pelaku berbadan kurus dan agak pincang yang masuk lewat pintu gerbang kiri PN terus menyelinap di antara mobil dan membobol mobil Meydi.

"Beruntung di PN ada CCTV dan kita bisa melihat bagaimana ciri-ciri pelaku hingga aksi dari pelaku yang mengambil uang milik saya. Saya harapkan petugas dapat segera menangkap pelaku tersebut," harap Meydi sembari mengatakan, dirinya sudah membuat laporan di Polresta Manado.

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Sunarto SH melalui Kasubag Humas AKP Jhony Kolondam saat dikonfirmasi mengutarakan, pihak sementara mendalami kasus tersebut.

MANADO - Aksi pencurian dengan modus bobol kaca mobil kembali terjadi.  Kali ini menimpa Meydi Kumaseh (41) warga Kelurahan Sagerat Weru, Lingkungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News