PNS Harus Murah Senyum

PNS Harus Murah Senyum
PNS Harus Murah Senyum

jpnn.com - BANDUNG –  Sentilan terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) disampaikan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tasdik Kinanto.

Menurutnya, selama ini kalangan birokrat tidak ramah saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk memberikan senyuman saja, susah.

Karena itu, lanjutnya, hingga saat ini masyarakat masih menunggu kehadiran birokrat yang ramah, responsif dan cepat dalam melayani.

“Birokrat sekarang itu mahal senyum. Padahal sebagai pelayan masyarakat harus menebar senyuman agar terlihat ramah. Senyum saja kok susah,” ujarnya saat membuka seminar Gerakan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan KemenPAN-RB di Bandung, Rabu (14/5).  
 
Diingatkan Tasdik, kalangan birokrasi juga harus responsif. “Kalau birokrasi tidak responsif, akan ditinggalkan masyarakatnya. Karena itu segera lakukan gerakan perubahan. Bukan hanya program, tetapi gerakan yang didukung oleh masyarakat,” tegasnya.
 
Dalam acara yang dihadiri oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, para pimpinan SKPD Kota Bandung serta pimpinan organisasi profesi itu, Tasdik mengharapkan Pemkot Bandung bisa menjadi role model reformasi birokrasi. (sam/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Rano Ngotot Lelang Jabatan

BANDUNG –  Sentilan terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) disampaikan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News