Menumbuhkan Jiwa Petualang Kaum Muda

Menumbuhkan Jiwa Petualang Kaum Muda
Salah satu kegiatan Top Ranger And Mountain Pathfinder (TRAMP). Getty Images

jpnn.com - Organisasi pemuda pecinta alam Top Ranger And Mountain Pathfinder (TRAMP) kembali mengadakan pendidikan dan kaderiasi bagi pemuda dan pemudi Indonesia yang memiliki jiwa petualang.

Pendidikan Dasar TRAM Chandradimuka XV ini meliputi pendidikan Bahari, Mountaineering, Hutan Gunung, Navigasi, SAR dan lain-lainnya yang akan diselenggarakan dari tanggal 20 - 28 Juni 2014.

"Pendidikan ini bebas dari biaya pendaftaran dan diperuntukan bagi pelajar, mahasiswa dan umum dengan usia antara 16 - 35 tahun," ujar Ketua Umum TRAMP, Hendrata Yudha di Jakarta, Selasa (20/5).

Ia menyebutkan, persyaratan lainnya adalah sehat jasmani dan rohani dengan melampirkan surat keterangan dari dokter, mengisi fomulir pendaftaran, menyerahkan pas photo berwarna ukuran 4X6 sebanyak tiga lembar, bersedia mengikuti tahapan pendidikan dasar dan seleksi, serta menyerahkan surat keterangan mengikuti pendidikan dasar yang di tandatanggani orang tua atau walinya.

Pendaftaran dapat dilakukan langsung di Sekretariat TRAMP yang terletak Gelanggang Olah Raga Bulungan, Jalan Bulungan Raya No 1 Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

TRAMP adalah organisasi pemuda pecinta alam yang terbentuk pada tahun 1970 dari sekumpulan pemuda di Bandung yang aktif berkegiatan di lingkungan alam bebas. Pada tahun 1975, TRAMP hijrah ke Jakarta dan telah menghasilkan banyak anggota yang mempunyai berbagai kecakapan sebagai penggiat di alam bebas.

Dalam perjalanannya TRAMP bekerja sama dengan Kodam Jaya, TNI AL dan TNI AU dalam mendidik setiap calon anggotanya, dan untuk kali ini calon anggota TRAMP Candradimuka XV 2014 selain dididik dan ditempa di Rinifdam Jaya juga di Lanud Gorda, TNI AU, Serang untuk mendapatkan materi kelas, pembentukan mental, dan pembinaan fisik serta aplikasi lapangan yang akan di laksanakan di hutan, gunung, tebing, dan laut. (jpnn)

 


Organisasi pemuda pecinta alam Top Ranger And Mountain Pathfinder (TRAMP) kembali mengadakan pendidikan dan kaderiasi bagi pemuda dan pemudi Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News