Gelar IYSDGS 2024, Universitas Bakrie Dorong Anak-Anak Muda RI Lebih Banyak Aksi

Gelar IYSDGS 2024, Universitas Bakrie Dorong Anak-Anak Muda RI Lebih Banyak Aksi
Universitas Bakrie sukses menyelenggarakan Indonesian Youth SDGs Summit (IYSDGS) untuk ketiga kalinya pada Sabtu (4/5/2024) di GoetheHaus Jakarta. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Bakrie sukses menyelenggarakan Indonesian Youth SDGs Summit (IYSDGS) untuk ketiga kalinya pada Sabtu (4/5/2024) di GoetheHaus Jakarta.

Acara yang dihadiri lebih dari 250 anak muda, itu bertujuan untuk mendorong lebih banyak aksi anak-anak muda Indonesia dalam mewujudkan tantangan capaian SDGs di Indonesia, khususnya tujuan SDGs ke-4 tentang kualitas pendidikan dan tujuan SDGs ke-8 tentang pekerjaan yang layak.

Rektor Universitas Bakrie Prof Alisjahbana menyoroti peran kunci perguruan tinggi di Indonesia sebagai motor penggerak dalam membentuk pemikiran dan tindakan para pemimpin masa depan yang peduli terhadap keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Universitas Bakrie telah secara berturut-turut mendapatkan pengakuan internasional dari Times Higher Education Impact Ranking sebagai perguruan tinggi swasta nomor 1 di Jakarta dalam hal pencapaian agenda SDGs.

Presiden Direktur Bakrie & Brothers Anindya Bakrie dalam special remarks-nya menekankan pentingnya peran generasi muda dalam pencapaian agenda SDGs di Indonesia.

Dia juga menyebutkan bahwa pengembangan bisnis kelompok Usaha Bakrie saat ini semakin selaras dengan agenda SDGs global, terutama dalam penyediaan transportasi umum yang ramah lingkungan melalui bus listrik.

Sementara itu, Wakil Rektor II M. Tri Andika menyoroti tantangan pembangunan berkelanjutan, terutama dalam hal literasi.

Dia juga mendorong generasi muda untuk menjadi aktor utama dalam dunia internasional dalam sektor literasi, pengetahuan, dan teknologi.

Universitas Bakrie sukses menyelenggarakan Indonesian Youth SDGs Summit (IYSDGS) untuk ketiga kalinya pada Sabtu (4/5/2024) di GoetheHaus Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News