Karena Facebook, Korban Penculikan Ditemukan Setelah 10 Tahun

Karena Facebook, Korban Penculikan Ditemukan Setelah 10 Tahun
Karena Facebook, Korban Penculikan Ditemukan Setelah 10 Tahun. Getty Images

jpnn.com - CALIFORNIA - Media sosial memang memiliki dua sisi. Bisa menjadi pemulus bagi mereka yang memiliki niat kriminal. Tapi juga menjadi sarana untuk menolong terhadap orang yang teraniaya.

Seperti yang dialami wanita yang dirahasiakan identitasnya ini di California, Amerika Serikat. Dengan menggunakan jejaring sosial Facebook, ia berhasil ditemukan setelah 10 tahun menghilang karena diculik.

Kasus penculikan wanita berusia 25 tahun itu terbongkar karena terhubung lewat facebook oleh saudaranya. "Namun baru-baru ini, korban melakukan kontak dengan saudaranya di Facebook dan akhirnya mendapatkan keberanian untuk melapor pada polisi," kata polisi yang menangani kasus tersebut seperti yang dilansir BBC, Kamis (22/5).

Penculiknya ada Isidro Garcia (41), pria yang menjadi teman kencan ibu korban. Sebelum diculik, tersangka menyerang sang ibu dengan membiusnya pada tahun 2004, di Santa Ana, sebuah kota di County Orange.

Tiga tahun berselang yakni 2007, Garcia memaksa perempuan yang diculiknya untuk dinikahi dan kini telah dikaruniai 2 anak.

Saat ini, Garcia sudah ditahan polisi. Ia menjadi tersangka atas kasus penculikan dan kekerasan seksual. (awa/jpnn)


CALIFORNIA - Media sosial memang memiliki dua sisi. Bisa menjadi pemulus bagi mereka yang memiliki niat kriminal. Tapi juga menjadi sarana untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News