Geser Apple, Merek Google Seharga USD 158, 8 miliar

Geser Apple, Merek Google Seharga USD 158, 8 miliar
Merek Google Seharga USD 158, 8 miliar. Getty Images

jpnn.com - PARIS -- Lembaga riset pasar global, Millward Brown baru saja merilis hasil survei mengenai penggunaan merek paling top di dunia. Laporan bertema 100 To BrandZ 2014, Google menempati rangking pertama dengan merek yang paling bernilai dengan USD 158, 8 miliar atau Rp 1.817 triliun.

Kesuksesan Google dengan nilai merek yang naik 40 persen mematahkan dominasi Apple. Selama tiga tahun terakhir, Apple yang menjadi produsen iPhone dan iPad telah dikuasai.

Apple sendiri tahun ini tak melorot jauh. Meski nilai mereknya menurun 20 persen, Apple masih menempati urutan kedua dengan dihargai USD 147, 8 miliar atau Rp 1,691 triliun.

"Google sangat inovatif tahun ini dengan Google Glass-nya, juga berinvestasi dalam teknologi kecerdasan buatan dan berbagai kemitraan," kata Kepala Millward Brown, Benoit Tranzer seperti dilansir Asiaone, Rabu (21/5).

Google Glass sendiri merupakan kacamata yang bisa terkoneksi dengan internet hasil kolaborasi Google dengan Luxottica yang juga penghasil kacamata Ray-Ban di Amerika Serikat.

"Semuanya mengirimkan sinyal yang sangat kuat kepada konsumen tentang esensi dari Google," kata Tranzer.

Untuk posisi ketiga sampai kesepuluh berturut-turut ditempati IBM, Microsoft, McDonald's, Coca-Cola, Visa, AT&T, Marlboro, dan Amazon. Nilai merek ini dihitung berdasarkan kinerja keuangan perusahaan dan posisi mereka di kalangan konsumen. (awa/jpnn)

 


PARIS -- Lembaga riset pasar global, Millward Brown baru saja merilis hasil survei mengenai penggunaan merek paling top di dunia. Laporan bertema


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News