Apple Jatuh, Google jadi Merk Paling Top di Dunia

Apple Jatuh, Google jadi Merk Paling Top di Dunia
Apple Jatuh, Google jadi Merk Paling Top di Dunia

jpnn.com - PARIS--Raksasa mesin pencarian Google menggeser Apple sebagai merek paling berharga di dunia.

Berbagai langkah inovasi Google, termasuk peluncuran kacamata Google Glass dinilai melambungkan merknya sehingga menempati posisi teratas dalam survei yang dilakukan lembaga riset pasar global Millward Brown.

Nilai merek Google terangkat 40 persen dalam satu tahun menjadi USD 158.8 miliar dalam laporan 100 Top Brands 2014. "Google sangat inovatif tahun ini dengan Google Glass-nya, juga berinvestasi dalam teknologi kecerdasan buatan dan berbagai kemitraan," kata Benoit Tranzer, kepala Millward Brown Perancis, seperti dilansir asiaone, Rabu (21/5).

Google Glass merupakan kacamata yang bisa terkoneksi dengan internet hasil kolaborasi Google dengan Luxottica, yang juga penghasil kacamata Ray-Ban di Amerika Serikat.

"Semuanya mengirimkan sinyal yang sangat kuat kepada konsumen tentang esensi dari Google," kata Tranzer .

Apple, yang mendominasi posisi teratas selama tiga tahun berturut-turut, nilai mereknya jatuh 20 persen menjadi USD 147.8 miliar. Peringkat 10 besar dari 100 merk lainnya didominasi perusahaan Amerika. Antara lain IBM,  Microsoft, McDonald, dan Coca Cola.

Nilai merek dihitung berdasarkan kinerja keuangan perusahaan dan posisi mereka di kalangan konsumen.(esy/jpnn)


PARIS--Raksasa mesin pencarian Google menggeser Apple sebagai merek paling berharga di dunia. Berbagai langkah inovasi Google, termasuk peluncuran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News