Google Akuisisi Twitch TV

Google Akuisisi Twitch TV
Google Akuisisi Twitch TV

jpnn.com - CALIFORNIA--Google kabarnya bakal melakukan akuisisi perusahaan layanan video streaming Twitch TV.  Langkah bisnis ini mencuat setelah dilansir The Wall Street Journal pada Minggu (18/5) kemarin.

Menurut Reuters, meskipun belum ada konfirmasi resmi antara kedua belah pihak mengenai kemungkinan akuisisi ini. Namun jika benar-benar terealisasi, Google harus menggelontorkan dana tak kurang dari USD 1 Miliar untuk mendapatkan Twitch.

Twitch sendiri merupakan perusahaan startup yang berbasis di San Fransisco, AS dan menjadi penyedia layanan video game streaming. Penggunanya dapat mengunggah dan menonton gratis bahkan memainkan video game secara langsung melalui situsnya.

Pengguna Twicth juga bisa mengkoneksikan layanan ini dengan konsol Xbox ataupun PlayStation 4 yang dimiliki. Banyak pihak menduga Google bakal menyatukan layanan Twitch dengan video streaming populer miliknya Youtube.

Selain Google, perusahaan lain termasuk Microsoft juga mendekati Twitch, namun Google tampaknya memberikan penawaran yang lebih masuk akal saat ini. (esy/jpnn)

 


CALIFORNIA--Google kabarnya bakal melakukan akuisisi perusahaan layanan video streaming Twitch TV.  Langkah bisnis ini mencuat setelah dilansir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News