Google Buat Tablet Pendeteksi Gerakan

Google Buat Tablet Pendeteksi Gerakan
Google Buat Tablet Pendeteksi Gerakan

jpnn.com - GOOGLE tak pernah berhenti berinovasi. Kini, perusahaan yang sedang mengembangkan mobil tanpa awak itu tengah membuat sebuah tablet dengan kemampuan 3D dan pendeteksi gerakan. Program itu diberi nama Project Tango.

“Tujuan dari Project Tango adalah untuk memberi perangkat seluler pemahaman terhadap ruang dan gerak berskala manusia,” kata anggota tim Johnny Lee di sebuah situs resmi perusahan tersebutyang.

Menurut Lee, timnya sedang bekerja dengan beberapa universitas, laboratorium riset dan rekan industri dari sembilan negara di seluruh dunia. Mereka membuat riset terbaru dalam satu dekade terakhir mengenai visi robotik dan komputer, kemudian memusatkan teknologi tersebut ke dalam perangkat seluler.

Proyek tersebut terungkap saat Google mengumumkan mereka akan segera menyerahkan prototipe bertenaga chip Nvidia kepada para pengembang yang tertarik dalam menciptakan aplikasi tersebut. Nantinya, inovasi tersebut akan segera diwujudkan menjadi sebuah perangkat.

Perangkat tersebut bisa digunakan untuk membuat “aplikasi” yang bisa melacak gerakan 3D dan mengenali permukaan benda-benda di sekitarnya, menurut Google. (mas/jpnn)

GOOGLE tak pernah berhenti berinovasi. Kini, perusahaan yang sedang mengembangkan mobil tanpa awak itu tengah membuat sebuah tablet dengan kemampuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News