Aspac Tim Pertama Lolos Semifinal Playoff NBL

Aspac Tim Pertama Lolos Semifinal Playoff NBL
Aspac Tim Pertama Lolos Semifinal Playoff NBL

jpnn.com - JOGJAKARTA- Aspac Jakarta menjadi tim pertama yang melaju ke semifinal Championships Series Speedy NBL Indonesia 2013/2014. Tiket itu diraih setelah Aspac mampu menumbangkan Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta dengan skor tipis 88-83 dalam laga yang dilangsungkan di GOR UNY Jogjakarta, Minggu (8/6).

Itu adalah ulangan laga final NBL musim lalu. Ketika itu, Aspac juga mampu menghentikan perlawanan PJ. Namun, kemenangan kali ini yang didapat semudah membalik telapak tangan. PJ bahkan mampu mengalahkan Aspac di kuarter pertama dengan skor 24-21.

Situasi tak berubah di kuarter kedua. PJ yang menurunkan dua point guard Kelly Purwanto dan Robert Santo Yunarto mampu menutup kuarter kedua dengan keunggulan 45-39. PJ kian diunggulkan ketika mampu menekuk Aspac di kuarter ketiga dengan skor 65-58.

Namun, Aspac tak menyerah. Skuat racikan Rastafari Horongbala itu mampu menemukan momentum lewat tembakan tiga angka Xaverius Prawiro ketika pertandingan tersisa delapan menit. Aspac berbalik unggul 68-67. Setelah itu, Aspac seolah tak terkejar.

“Kunci kemenangan kami hari ini terletak pada performa Ius (Xaverius Prawiro). Kita dapat momentum dari tembakan tiga poinnya. Selain itu, pemain lainnya dapat menjaga shooter PJ dengan baik," terang Rastafari di laman resmi NBL.

Andakara Prastawa Dhyaksa kembali tampil impresif bagi Aspac dengan mengemas 23 poin, sembilan assist dan enam rebound. Pernampilan menawan juga ditunjukkan Rookie of The Year Ebrahim 'Biboy' Enguio Lopez lewat kontribusi 21 poin dan tujuh rebound. Di kubu PJ, Ponsianus 'Komink' Nyoman Indrawan tampil sebagai top performer dengan koleksi double double 18 poin dan sebelas rebound. (jos/jpnn)


JOGJAKARTA- Aspac Jakarta menjadi tim pertama yang melaju ke semifinal Championships Series Speedy NBL Indonesia 2013/2014. Tiket itu diraih setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News