Tunjuk Mauresmo jadi Pelatih, Murray Target Gelar Wimbledon

Tunjuk Mauresmo jadi Pelatih, Murray Target Gelar Wimbledon
Amelie Mauresmo. Getty Images.

jpnn.com - LONDON - Teka-teki sosok yang akan menjadi pelatih Andy Murray akhirnya terjawab. Murray akhirnya menjadikan Amelie Mauresmo sebagai pelatihnya. Nantinya, Mauresmo akan mulai bekerja di turnamen seri lapangan rumput.

Kerjasama itu akan dimulai ketika Murray berjibaku di Queens Club pekan mendatang. Setelah itu, Murray akan mencoba mempertahankan gelar juara Grand Slam seri Wimbledon.

Mauresmo memiliki karir cukup moncer. Wanita asal Prancis berusia 34 tahun itu mampu merebut gelar juara Australia Open dan Wimbledon 2006. Selain itu, Mauresmo juga pernah menduduki ranking pertama WTA.

“Saya antusias dengan kemungkinan kerjasama baru ini. Mauresmo adalah sosok yang saya kagumi. Dia adalah petenis hebat dan bisa memenangkan gelar bergengsi termasuk Wimbledon,” terang Murray di laman BBC, Minggu (8/6).

Namun, tidak dijelaskan mengenai detail durasi kerjasama itu. Mauresmo mengaku hanya diikat untuk turnamen seri lapangan rumput. Setelah itu, keduanya akan mulai membicarakan kontrak lanjutan.

“Saya pikir ini adalah cerita besar dan langkah hebat bagi para pelatih wanita. Namun, itu bukan perhatian saya saat ini. Saya senang dengan tantangan baru ini,” tegas Mauresmo.(jos/jpnn)


LONDON - Teka-teki sosok yang akan menjadi pelatih Andy Murray akhirnya terjawab. Murray akhirnya menjadikan Amelie Mauresmo sebagai pelatihnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News