Sophia Jajal Sutradarai Klip Video

Sophia Jajal Sutradarai Klip Video
Sophia Muller. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sukses menjadi sutradara film Adriana yang dibintangi putrinya sendiri, Sophia Muller kini menyutradarai klip video.

Kekasih Ariel NOAH itu menggarap klip video penyanyi pendatang baru, Suchi Dhani, dengan judul single Tak Sudi ciptaan Bebi Romeo.
 
"Excited sekali. Penyanyinya ramah, cantik. Saya nggak punya pengalaman, cuma pas Adriana sedikit-sedikit tahu. Dibantu DOP-nya (director of photography) luar biasa, mereka banyak bantu," ujar Sophia saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, kemarin (15/6).
 
Ibu dua anak tersebut mengatakan, ini kali pertama dirinya menjadi sutradara klip video. Rasanya berbeda dengan saat bertugas menjadi sutradara film. Keterbatasan waktu membuat dia harus menyesuaikan ide dengan lokasi dan waktu.

Saat sudah berada di lokasi syuting, dia mengatakan sering tiba-tiba ingin mengganti konsep klip pada menit-menit terakhir.
 
Seperti saat syuting kemarin, Suchi beradegan menyanyikan reff sebagai penyanyi kafe. Dengan dress hitam, rambut lurus di bahu kiri, serta lipstik merah, dia tampak seperti perempuan 80-an.

Menurut Sophia, ide itu muncul saat melihat wajah Suchi. Untung, dia dibantu hairstylist dan make-up artist yang andal.
 
"Ini semua agak mendadak. Jadi, mikirinnya juga last minute. Untung, orang make-up, rambut, dan DOP-nya adalah orang-orang terbaik di bidangnya. Kerjaan jadi lebih mudah," tegas Sophia.
 
Dia menyatakan tidak mempersiapkan secara khusus syuting klip video perdananya. Sophia menyadari bahwa industri musik saat ini kurang bagus sehingga profesi sebagai sutradara klip video juga tidak terlalu menguntungkan. Dia menekuni sutradara demi memenuhi passion.
 
Perempuan berdarah Jerman-Bugis itu mengaku tidak memfavoritkan sutradara tertentu. Dia juga tidak mencari referensi dari sutradara kenalannya. Dia hanya mencari referensi tata cahaya agar hasil klip videonya sempurna. (yas/c7/nda)


JAKARTA - Sukses menjadi sutradara film Adriana yang dibintangi putrinya sendiri, Sophia Muller kini menyutradarai klip video. Kekasih Ariel NOAH


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News