Puluhan Honorer K2 Palsukan Tanda Tangan Atasan

Puluhan Honorer K2 Palsukan Tanda Tangan Atasan
Puluhan Honorer K2 Palsukan Tanda Tangan Atasan

jpnn.com - SIMEULUE -  Puluhan pegawai Kategori Dua (K2) yang lulus tes CPNS, diketahui memalukan tanda tangan atasannya untuk memperpanjang dan memundurkan tahun masa kerja mereka.

Temuan tersebut diketahui setelah tim Pemerintah Kabupaten Simeulue,melakukan penelusuran dan verifikasi di tempat mereka bekerja sebagai honorer.

"Temunan kita, pegawai honorer itu dengan sengaja palsukan dan meniru dengan cara meniru Kop surat resmi dan tanda tangan atasannya," kata Kepala Badan Kantor Kepegawaian Kabupaten Simeulue, Drs. Jamirul Saleh yang ditemui Rakyat Aceh (Grup JPNN), Kamis (3/7).

Jamirul menambahkan dari 48 pegawai honorer yang lulus CPNS, 40 orang yang bertugas sebagai pegawai honorer di Dinas Pendidikan. Sedangkan 8 orang lainnya bertugas di berbagai kantor di jajaran Pemkab Simeulue.

Verifikasi administrasi pegawai honor K2 itun meliputi, absensi kehadiran, absensi bulan, secara tidak terputus-putus setelah diangkat menjadi pegawai honorer Pemkab Simeulue sejak awal Mei 2005 lalu.

"Dari 48 orang yang kita selidiki administrasinya, ada 8 orang adminsitrasinya tidak direkayasah dan dinyatakan tetap lulus," imbuh Jamirul.

Hasil dari verifikasinya administrasi pegawai honorer K2 itu akan diteruskan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk proses pemberkasan NIP. (mag-52/sam/jpnn)


SIMEULUE -  Puluhan pegawai Kategori Dua (K2) yang lulus tes CPNS, diketahui memalukan tanda tangan atasannya untuk memperpanjang dan memundurkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News