Stok dan Kualitas Raskin Dipelototi

Stok dan Kualitas Raskin Dipelototi
Stok dan Kualitas Raskin Dipelototi

jpnn.com - PANDEGLANG - Bulog diminta menjaga dan meningkatkan kualitas beras untuk rakyat miskin (Raskin) se-Banten. Stok beras yang ada di gudang Bulog Serang, dipastikan aman dan bagus.

Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Banten, akan monitoring langsung di gudang Bulog Sub Divre Pandeglang-Lebak.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pemprov Banten M Agus Tauhid mengatakan, pengawasan dan monitoring raskin dilakukannya bersama dengan tim Monev se-Banten. Dan Senin (7/7), pihaknya akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pihak terkait.

“Dalam rakor nanti, kami juga akan menghadirkan kepala Sub Divre Bulog se-Banten, dan akan dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Banten,” kata Agus Tauhid, seperti dilansir Radar Tangerang, Sabtu (5/7).

Ditegaskannya, pihaknya sangat serius dan menaruh perhatian khusus soal raskin. Karena hal itu berkaitan langsung dengan hajat hidup orang banyak dan masyarakat umum.

Diakuinya, seluruh Kantor Ketahanan Pangan dimasing-masing Kabupaten/Kota sudah diingatkan dan ditegaskan juga agar melakukan monitoring.

Menurutnya, selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1435 H nanti, kebutuhan beras dipastikan akan meningkat.

Permintaan di pasar maupun di tingkatan rumah tangga, akan melonjak sekitar 20-30 persen. Dengan demikian, pihaknya akan melakukan antisipasi sejak dini.

PANDEGLANG - Bulog diminta menjaga dan meningkatkan kualitas beras untuk rakyat miskin (Raskin) se-Banten. Stok beras yang ada di gudang Bulog Serang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News