Mesin ATM Terus Keluarkan Uang Hingga Jutaan

Tarik Rp 300 Ribu, Keluar Rp 8,1 Juta

Mesin ATM Terus Keluarkan Uang Hingga Jutaan
Mesin ATM Terus Keluarkan Uang Hingga Jutaan

jpnn.com - PASANGAN suami istri (pasutri) Samsul Alam, 24, dan Isnaeni, 30, patut jadi teladan. Saat mengambil uang di ATM salah satu bank nasional Rabu (9/7), pasutri asal Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, itu mendapat Rp 8,1 juta. Padahal mereka hanya hendak mengambil Rp 300 ribu. Uang pecahan Rp 100 ribu terus keluar dari mesin ATM. Namun secara jujur, keduanya melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian dan mengembalikan uang tersebut.

Ceritanya, sekitar pukul 08.30 mereka keluar rumah untuk mengambil uang tabungan melalui ATM. Dari Kelurahan Kebonsari Wetan, mereka lantas menuju sebuah ATM di kawasan sentra pedagang kaki lima (PKL) di Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Di salah satu ATM, Isnaeni langsung menarik tunai Rp 300 ribu. Saat itu saldo tabungannya Rp 1 juta. 

Sang suami menunggu di luar bilik ATM. Setelah tiga lembar duit pecahan Rp 100 ribu dan struk keluar, ATM itu tidak mengeluarkan kartu ATM milik Isnaeni. Tetapi, justru mengeluarkan duit secara terus-menerus.

’’Hanya, setelah keluar struk, uang kok terus keluar dari ATM. Saya bingung. Ini uang kokenggak berhenti keluar. Saya minta suami melapor kepada polisi. Saya jaga ATM. Saya sempat minta tolong sama orang yang antre. Tetapi, dia ndak bisa apa-apa,’’ ujarnya saat didampingi sang suami.

Begitu menerima laporan itu, sejumlah anggota Polsek Kademangan yang dibantu sejumlah petugas Polres Probolinggo Kota langsung menuju lokasi dan mengolah TKP. Untuk mencegah keluarnya uang secara terus-menerus, polisi yang dibantu petugas bank selanjutnya mematikan ATM tersebut.

’’Ada suami istri yang melaporkan kondisi ATM ini kepada polisi terdekat. Maunya mereka ambil uang Rp 300 ribu, tetapi mesin ATM justru tidak berhenti mengeluarkan uang meski transaksi selesai. Sampai total uang yang keluar mencapai Rp 8,1 juta,’’ ungkap Kapolres Probolinggo Kota AKBP Iwan Setiawan di TKP kemarin. (put/rud/mas/dwi)  

PASANGAN suami istri (pasutri) Samsul Alam, 24, dan Isnaeni, 30, patut jadi teladan. Saat mengambil uang di ATM salah satu bank nasional Rabu (9/7),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News