Jumat, 24 November 2017 – 14:48 WIB

WC Umum Disulap Jadi TPS

Kamis, 10 Juli 2014 – 01:05 WIB
WC Umum Disulap Jadi TPS - JPNN.COM

CIHIDEUNG - Karena tidak memiliki lahan kosong untuk dijadikan tempat pemungutan suara (TPS), sebanyak 370 warga di Jalan Jiwa Besar RT 05 RW 07 Kelurahan Tuguraja Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya menyulap WC umum menjadi tempat pencoblosan.

Ketua TPS  23 Kusnadi mengatakan terpaksa menyulap WC menjadi TPS karena tidak ada lahan yang kosong didaerahnya. "Karena disini sudah tidak ada lahan untuk membuat TPS, jadi dengan sungguh terpaksa memanfaatkan WC," ujarnya saat ditemui Radar  di sela waktu menunggu pemilih datang ke TPS kemarin (7/7).

Pembuatan TPS dari WC ini, kata dia, tidak bermaksud untuk mengurang rasa hormat kepada pasangan capres - cawapres  yang nantinya akan memimpin negeri ini. "Warga disini sepakat memanfaatkan WC umum jadi TPS, sebab memang tidak ada lahan yang mumpuni dan strategis untuk dijadikan tempat pencoblosan," tuturnya.

Menurutnya,  agar tidak terlihat kumuh dan bau. TPS tersebut dihiasi dengan kain pengantin supaya terlihat lebih nyaman dan enak dipandang. "Ini klosetnya di tutup dan kemudian bawahnya di kasih karpet," ujarnya.

Kusnadi menjamin meski pencoblosan dilaksanakan didalam WC akan tetapi dirinya memastikan tidak ada ganguan dalam pemilihan presiden  tersebut. "Gak ada aroma bau kami pastikan dan semua berjalan aman serta lancar," ungkapnya.

Salah seorang warga Sandi Hitra Deni (20) mengungkapkan, dirinya tidak tergangu meski memilih harus di WC.  "Gak tergangu, justru ini kreatif," ujarnya.

Sama halnya dikatakan Karsiti (47) dirinya merasa nyaman meski harus memilih di WC yang sehari-hari digunakannya untuk mencuci tersebut. "Nyaman-nyaman saja," tandasnya. (obi/mas)

SHARES
TAGS   jabar
loading...
loading...
Komentar