Menteri PDT Bantah ada Proyek Tanggul Laut di Biak Numfor

Menteri PDT Bantah ada Proyek Tanggul Laut di Biak Numfor
Menteri PDT Bantah ada Proyek Tanggul Laut di Biak Numfor

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmi Faishal Zaini membantah adanya proyek menyangkut pembuatan tanggul laut di Kabupaten Biak Numfor di kementerian yang dipimpinnya. Ini diungkapkan Helmi usai menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, (16/7).

Ia diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap proyek PDT menyangkut pembuatan tanggul laut di Kabupaten Biak Numfor yang sudah menyeret Bupati Biak, Yesaya Sombuk sebagai salah seorang tersangka.

”Terkait dengan ijon proyek tanggul laut Biak Numfor, saya tegaskan bahwa proyek itu tidak ada,” tegas Helmi sebelum meninggalkan kantor KPK.

Menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan bahwa proyek itu tak ada dalam Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKAKL)  atau rencana kegiatan anggaran kementerian lembaga PDT tahun 2014.

”Bahkan APBN-P kami mengalami pengurangan karena melakukan efisiensi, ”katanya.

Helmi juga mengklaim tidak kenal dengan Bupati Biak Numfor, Yesaya Sombuk dan tersangka lainnya dalam kasus tersebut yaitu, Teddi Renyut.

”Saya juga ditanya apakah kenal dengan Bupati, saya jawab  tidak kenal. Dengan pengusaha juga saya tidak kenal," tegasnya.

Helmi juga sempat menjelaskan mengenai keterangannya pada penyidik. Di antaranya terkait tugas pokok dan fungsinya selaku Menteri PDT serta program kementerian yang dipimpinnya.

JAKARTA - Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmi Faishal Zaini membantah adanya proyek menyangkut pembuatan tanggul laut di Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News