Fortuner Hajar Truk Muatan Kelapa, 5 Tewas

Fortuner Hajar Truk Muatan Kelapa, 5 Tewas
Fortuner Hajar Truk Muatan Kelapa, 5 Tewas

jpnn.com - MUARABUNGO - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Bungo, sore kemarin (20/7), sekitar pukul 16.30 WIB. Sebuah mobil truk Colt Diesel nopol BA 9831 NU, muatan kelapa bertabrakan "adu kambing" dengan Mobil Toyota Fortuner nopol BK 1515 ZL. Lima orang tewas dan dua lainnya mengalami luka berat akibat musibah tersebut.  

Empat dari lima korban tewas adalah penumpang mobil Toyota Fortuner, yakni sopir Agus Asmaya (38), Firda Jumiatul, Chairiah, dan Suci Yasni Dayanti. Satu korban tewas lagi adalah kernet mobil truk. Sedangkan sopir truk melarikan diri.

Sementara tiga korban luka berat diketahui bernama Ari, M. Syafei dan Rahmat. Ketiganya penumpang Toyota Fortuner. Mereka dilarikan ke RSUD Bungo untuk mendapat perawatan.

Informasi dari kepolisian menyebutkan, tabrakan maut itu terjadi di Jalinsum Desa Pranti Luweh, Kecamatan Tanah Tumbuh, Kilometer 34, Kabupaten  Bungo arah ke Sumatera Barat (sumbar). Saat kejadian Toyota Fortuner  yang berisi 7 penumpang (dan sopir) melaju kencang dari arah Padang menuju Bungo. Sementara itu, truk bermuatan kelapa dari arah Bungo menuju ke Padang.

Saat melintas di Desa Pranti Luweh, tepatnya kilometer 34, Toyota Fortuner dikabarkan melaju di jalur kanan dan diduga sopir kelelahan, saat bersamaan mobil truk melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan. Akibatnya tabrakan pun tak bisa dihindari.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, kuatnya benturan tabrakan tersebut menyebabkan Toyota Fortuner itu terpental hingga ke semak-semak di pinggir jalan.

"Saya lihat ada korban yang terpental ke luar dari mobil," terang salah seorang warga.

Kasat Lantas Polres Bungo AKP Aurelio mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan data korban dan menyelidiki penyebab tabrakan. Menurut keterangan saksi, saat kejadian mobil Fortuner berkecepatan tinggi oleng ke kanan dan menabrak truk bermuatan kelapa 8 ton.

MUARABUNGO - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Bungo, sore kemarin (20/7), sekitar pukul 16.30 WIB. Sebuah mobil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News