Persija Maksimalkan Egi-Ponaryo

Persija Maksimalkan Egi-Ponaryo
Persija Maksimalkan Egi-Ponaryo

jpnn.com - JAKARTA – Pembelian tiga pemain baru di tengah musim lalu bagi Persija belum sepenuhnya berjalan sesuai keinginan. Agus Salim, Ponaryo Astaman dan Boakay Eddy Fodai sejauh ini belum bisa dongkrak kualitas daya dobrak Macan Kemayoran.

Yang paling pamungkas, saat lakoni pertandingan tandang ke markas Sriwijaya FC, Persija takluk 3-1 dan menang 4-0 saat hadapi Persita.

Saat itu, Ponaryo Astaman dan Egi Melgiansyah sudah dimainkan secara bersamaan. Jika di Palembang Egi hanya main di ujung pertandingan tetapi saat hadapi Persita Egi sudah main berdampingan.  

Memainkan dua gelandang dengan tipikal hampir sama, yaitu pengumpan dan pengatur serangan, dikhawatirkan membuat daya tahan Persija berkurang. Akan tetapi pelatih Benny Dollo tak anggap hal tersebut sebagai bahaya. Kedua pemain sejauh ini mulai menunjukkan kerjasama optimal dan bisa saling menutupi.

“Egi (Melgiansyah) dan Ponaryo (Astaman) sudah mulai kami mainkan bersamaan. Keduanya cukup baik sejauh ini. Kami akan lihat sejauh mana keduanya bisa membuktikan kemampuan. Kami juga masih punya Amarzukih, Victor Pae, Defri,” ujar Benny pada INDOPOS (Grup JPNN).  

Sebelum mengalami cedera hamstring di putaran pertama, Egi merupakan pemain yang tak tergantikan untuk mengatur irama permainan Persija. Absennya Egi karena cedera pun membuat Benny merombak posisi dan skema sehingga ia memutuskan untuk mengontrak Ponaryo di putaran kedua. Lini tengah harus tetap hidup untuk menjalankan pola serang.

Egi telah pulih 100 persen dan Ponaryo terbukti tak kelelahan saat bermain 90 menit. Kondisi inilah secara tidak langsung membuat Bendol, sapaan Benny Dolo percaya pasukan tempurnya bisa tundukkan Persib saat jumpa 10 Agustus mendatang. Kejelian dan kematangan Ponaryo diharapkan membuat pertarungan lini tengah Persija saat hadapi Persib lebih hidup.

Sebaliknya, Agus Salim dan Agung Supriyanto semakin terpinggirkan. Agus yang juga baru didatangkan di paruh musim belum tunjukkan kelasnya untuk menjadi pilihan utama, sedang Agung kalah bersaing dengan Rahmat Afandi, Ivan Bosnjak juga Boakay. Meski begitu bukan berarti dua pemain ini tanpa kesempatan.
 
Benny menegaskan keduanya harus siap bersaing. Benny tak menutup kemungkinan akan memainkan kedua pemain jika memang menunjukkan peningkatan dari hari ke hari.

JAKARTA – Pembelian tiga pemain baru di tengah musim lalu bagi Persija belum sepenuhnya berjalan sesuai keinginan. Agus Salim, Ponaryo Astaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News