Target, H-4 Jembatan Comal Bisa Dilalui

Target, H-4 Jembatan Comal Bisa Dilalui
Target, H-4 Jembatan Comal Bisa Dilalui

COMAL – Beberapa pekan lalu, Jembatan Comal di Pemalang, Jateng, ambles. Alhasil, pemudik banyak yang mengalami kebingungan, karena mereka harus melalui jalur alternatif. Sementara, bagi kendaran berat harus melalui jalur tengah dana selatan.
    
Namun, besok (Kamis, 25 Juli) atau tepatnya H-4 jembatan tersebut bias dilalui. Walupun hanya untuk kendaraan dengan tonase di bawah 10 ton.

Hal itu dikatakan Kapolri Jenderal Drs Sutarman saat meninjau langsung perbaikan Jembatan Comal, Selasa (22/07).

Menurut dia, masalah lalu lintas sangat terkait dengan 4 masalah utama, yaitu terkait dengan infrastruktur. Misalnya jalan, jembatan, penerangan dan lainnya. Kedua adalah terkait dengan kendaraan yang dipakai oleh pengendara atau masyarakat.

Ketiga, manajemen lalu lintas itu sendiri. Keempat terkait dengan petugas keamanannya.

Terkait masalah Jembatan Comal, orang nomor satu di Polri tersebut menyampaikan bahwa teknisnya kemungkinan pada Kamis mendatang jembatan sudah bisa digunakan.

Namun hanya untuk kendaraan denga tonase dibawah 10 ton. Sementara untuk kendaraan berat yang tonasenya melebihi 10 ton melewati jalur alternatif yang sudah ditetapkan.

Kapolri menyampaikan bahwa kondisi jalur selatan untuk sekarang dalam keadaan normal, walaupaun beberap waktu lalu telah terjadi antrean panjang lebih dari 10 km.

”Kondisi saat ini walaupun walaupun terjadi kepadatan, tetapi bergerak lancer,” kata Kapolri.

COMAL – Beberapa pekan lalu, Jembatan Comal di Pemalang, Jateng, ambles. Alhasil, pemudik banyak yang mengalami kebingungan, karena mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News