Istana Benarkan SBY Sudah Hubungi Jokowi

Istana Benarkan SBY Sudah Hubungi Jokowi
Istana Benarkan SBY Sudah Hubungi Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha membenarkan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah berkomunikasi dengan presiden terpilih, Joko Widodo alias Jokowi. Komunikasi dilakukan melalui sambungan telepon Selasa (22/7) malam, tak lama berselang setelah KPU menetapkan hasil pemilu presiden.

Namun, Julian mengaku tidak tahu apakah dalam pembicaraan tersebut SBY mengucapkan selamat kepada sang penerus. "Saya ketahui Pak Presiden sudah telepon jokowi semalam, tetapi apa yang dibicarakan saya tidak tahu," kata Julian kepada wartawan di Istana Negara, Rabu (23/7).

Terkait hasil pilpres, lanjut Julian, SBY telah memiliki sikap yang sangat jelas. Menurutnya, presiden sudah mengimbau seluruh elemen bangsa untuk meningkatkan pembangunan bersama.‬

"Dan menghimbau pada masyarakat yang tidak bisa menerima keputusan KPU untuk menahan diri dan tidak menciderai nilai-nilai demokrasi," ujarnya.

Hingga saat ini Presiden SBY belum memberikan pernyataan selamat kepada Jokowi secara terbuka. Namun, Jokowi sendiri juga mengakui mendapat telpon dari SBY kemarin malam.

"Tadi istri sudah telepon, Pak Presiden SBY sudah telepon, Pak Wapres Boediono juga sudah telepon," kata Jokowi dalam sebuah wawancara eksklusif Metro TV di atas sebuah kapal yang ditumpangi Jokowi menuju Pelabuhan Sunda Kelapa, kemarin. (dil/jpnn)


JAKARTA - Juru bicara kepresidenan Julian Aldrin Pasha membenarkan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah berkomunikasi dengan presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News