Sabtu, Jembatan Darurat Bisa Dilalui

Sabtu, Jembatan Darurat Bisa Dilalui
Sabtu, Jembatan Darurat Bisa Dilalui

jpnn.com - CIAMIS - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (PU) memasang jembatan darurat di Jembatan Cibaruyan, Ciamis yang longsor. Rencananya jembatan tersebut bisa dilalui Sabtu pagi (26/7) atau H-2 Lebaran.   

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional IV Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PU Bambang Hartadi mengatakan pemasangan jembatan darurat sepanjang 30 meter dan lebar empat meter itu sifatnya sementara. ”Supaya nantinya bisa dipakai,” jelasnya.

Nantinya, jembatan yang bisa dilewati kendaraan maksimal delapan ton (bus dan truk) itu dipakai kendaraan hanya satu arah. “Jadi bus dan truk kecil saya rasa masih bisa masuk,” jelasnya.

“Mudah-mudahan dan doain saja, cepat selesai dan bisa berfungsi dengan baik,“ harapnya.

Pemasangan jembatan darurat itu dibantu Balas Besar Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat yang memiliki kantor di Kota Tasikmalaya.

Pemasangan jembatan darurat itu, kata Bambang dikebut. Timnya bekerja mulai kemarin sore, malam, hingga pagi agar Sabtu bisa dipakai pemudik.

Tadi malam, para pekerja memasang rangka baja. Mereka kemudian akan memasang bahu jalan dan lantai jembatan biar kokoh.

“Berharap malam ini rangka baja selesai. Bila selasai paginya bisa pasang lantai, moga bisa selesai,” target Bambang. (isr)


CIAMIS - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (PU) memasang jembatan darurat di Jembatan Cibaruyan, Ciamis yang longsor.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News