Jalanan Ini Selalu Macet saat Malam Takbiran

Jalanan Ini Selalu Macet saat Malam Takbiran
Jalanan Ini Selalu Macet saat Malam Takbiran

jpnn.com - SAMARINDA - Tak ada lagi takbiran keliling saat malam Lebaran di Kota Tepian. Idulfitri tahun ini, takbiran dipusatkan di dua masjid.  Yakni, Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center dan Masjid Shirathal Mustaqim di Samarinda Seberang. Meski tak ada takbiran keliling, saat malam Lebaran dipastikan kemacetan tetap terjadi.

Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Didik Hariyanto membeberkan, sejumlah lokasi masih menjadi titik macet di Samarinda pada malam takbiran. Di antaranya, di depan Islamic Center, simpang tiga Muara, dan Jalan Letjen Soeprapto. Selain itu, jalan yang bakal macet karena menjadi jalur alternatif adalah Jalan Anggi dan Jalan Meranti.

Didik mengatakan, jalan di depan Islamic Center bakal ditutup. “Belajar dari tahun lalu, karena di sana (depan Islamic Center) pusatnya, masyarakat berbondong-bondong ke sana,” terangnya. Saat itu, Jalan Anggi dan Jalan Meranti dijadikan alternatif.

Di depan Islamic Center kepadatan kendaraan bakal terjadi usai salat Magrib hingga tengah malam.  Selain personel yang bakal berjaga di titik-titik macet tadi, personel patroli juga diturunkan untuk menertibkan masyarakat yang masih nekat takbiran keliling. “Mereka (takbiran keliling) bakal langsung diantar pulang,” ujarnya.

Khusus untuk Samarinda Seberang, semua kegiatan takbiran dipusatkan di Masjid Shirathal Mustaqim. “Oleh karena itu, peserta takbiran yang ingin ke arah kota bakal diarahkan ke Masjid Shirathal Mustaqim,” ujarnya. “Itu ‘kan alasan mengapa pusat takbiran dibagi dua titik,” jelasnya. (*/fch/far/k9)

 


SAMARINDA - Tak ada lagi takbiran keliling saat malam Lebaran di Kota Tepian. Idulfitri tahun ini, takbiran dipusatkan di dua masjid.  Yakni,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News