Pemakaman Ramai Didatangi Peziarah

Pemakaman Ramai Didatangi Peziarah
Pemakaman Ramai Didatangi Peziarah

jpnn.com - DEPOK - Sehari jelang Lebaran, tempat pemakaman umum (TPU) ramai dikunjungi masyarakat. Mereka menziarahi kuburan keluarga maupun sanak saudaranya.

Banyaknya peziarah dimanfaatkan penjual kembang. Mereka menawarkan kembang beraneka-rupa untuk ditaburkan di atas makam.

"Sejak dua hari lalu, banyak masyarakat yang berziarah. Mudah-mudahan hari ini tidak hujan, biar dagangan saya habis," kata Fitri, penjual kembang di TPU Meruyung-Cinere, Depok, Minggu (27/7).

Dia menambahkan, setiap menjelang Ramadan maupun Lebaran, pemakaman dipadati pengunjung. Meski Depok rada sepi karena ditinggal pemudik, namun penduduk asli banyak yang berziarah.

Dari pantauan, pihak pengelola TPU sengaja menyiapkan tenda bagi peziarah. Selain kembang, pengelola juga menyiapkan air siraman yang diisi dalam kendi.

"Bagi yang ingin membersihkan makamnya, kami siapkan juga sapu lidi dan parang," kata Endang, ketua RT 03/RW 13 yang juga pengelola TPU Meruyung. (esy/jpnn)


DEPOK - Sehari jelang Lebaran, tempat pemakaman umum (TPU) ramai dikunjungi masyarakat. Mereka menziarahi kuburan keluarga maupun sanak saudaranya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News