Ada Keluhan, Warga Diminta Lapor ke Posko Lebaran

Ada Keluhan, Warga Diminta Lapor ke Posko Lebaran
Ada Keluhan, Warga Diminta Lapor ke Posko Lebaran

jpnn.com - BALIKPAPAN — Pemkot Balikpapan meminta Kelurahan se-Balikpapan untuk membentuk posko keamanan Lebaran. Seperti di Kelurahan Kalandasan Ilir, posko tersebut sudah terbentuk sejak Kamis (24/7) lalu hingga Senin (3/8) nanti.

Petugas posko ini Lurah Klandansan Ilir, Tarso sebagai koordinator posko serta dibantu oleh 5 staf yang ada di Kelurahan Klandasan Ilir. Namun, belakangan ini di wilayah Klandasan Ilir, disinyalir terjadi pencurian menjelang lebaran Idulfitri 1435 hijriyah/2014.

“Pada dasarnya posko Lebaran di Kelurahan ini merupakan bentuk memback up dari Pemkot yang  sifatnya lebih pada internal untuk menjaga keamanan lingkungan Kelurahan Klandasan Ilir,” kata Kasi Trantib dan Lingkungan Hidup (LH), Kelurahan Klandasan Ilir, Urip Hartono, kepada Balikpapan Pos kemarin.

Dikatakan, pembentukan posko pengamanan lebaran di Kelurahan Klandasan Ilir, difungsikan untuk menjaga tindak kejahatan besar maupun kejahatan kecil.

“Tapi kalau kalau tindak kejahatan seperti pencurian itu kan kejadiannya tidak bisa dideteksi, tiba-tiba muncul yang tak terduga,” ucap Urip, didampingi Babinsa Kelurahan Klandasan Ilir, Sarma Badaruddin, dan Babinkamtibmas Aipda Hafidz.

Selain itu, pembentukan posko tersebut kata Urip, juga menampung semua jenis laporan dari warga baik laporan yang sekiranya mengganggu kenyamanan dan keamanan lingkungan Klandasan Ilir, juga laporan lainnya.

“Tapi jika ada temuan dan laporan dari masyakat kita akan sikapi dengan cepat, itulah gunanya pembentukan posko untuk menjamin keamanan lingkungan,” terangnya.

Dalam soal isu pencurian di wilayah Klandan Ilir, hingga saat ini pihaknya kata Urip, belum menerima laporan dari warga sekitar. Jika ada, maka pihaknya tidak segan-segan untuk memprosesnya.

BALIKPAPAN — Pemkot Balikpapan meminta Kelurahan se-Balikpapan untuk membentuk posko keamanan Lebaran. Seperti di Kelurahan Kalandasan Ilir,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News