Jalan Lengang, Factory Outlet Bandung Masih Diserbu

Jalan Lengang, Factory Outlet Bandung Masih Diserbu
Jalan Lengang, Factory Outlet Bandung Masih Diserbu

jpnn.com - BANDUNG - Arus lalu-lintas di kawasan Nagreg pada H-1 lebaran ini terlihat lebih lengang. Meski masih cukup banyak pemudik yang melintas, namun sama sekali tidak terdapat kemacetan di jalur selatan tersebut.

Berdasarkan pantauan Radar Bandung (JPNN Grup), Minggu (27/7), sejak siang hingga sore hari tidak terdapat antrean kendaraan. Padahal, pada H-2, tempatnya Sabtu (26/7) malam, kemacetan di Nagreg mencapai 10 kilometer.

Menurut petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung yang bertugas di Pos Penghitungan Jalan Raya By pass Cicalengka, Aam Hambali, pada H-1 ini jumlah kendaraan pemudik yang melintas ke arah timur jauh berkurang dibanding H-2 dan H-3. Menurutnya, arus mudik yang melintasi Nagreg pada H-1 ini berkurang sekitar 60 persen.

"Kalau kemarin (Sabtu), untuk sepeda motor (ke arah timur) saja mencapai 100.000-an yang melintas," kata Aam yang bertugas menghitung jumlah kendaraan yang melintas, Minggu (27/7).

Aam menjelaskan, saat arus mudik seperti sekarang ini, jumlah kendaraan yang menuju arah barat jauh lebih sedikit.

Berdasarkan penghitungannya sejak pukul 08.00, jumlah kendaraan yang melintas ke arah barat mencapai sekitar 1.100 per 30 menitnya.

Menurutnya, pada H-1 ini, perbandingan jumlah kendaraan yang melintas ke barat dengan ke timur mencapai 1:3. "Kalau H-2 kemarin mencapai 1:9. Satu kendaraan ke barat, sembilan kendaraan ke timur," katanya.

Sementara itu, meski mulai ditinggalkan warganya yang hendak mudik, namun jalanan di Kota Bandung masih terlihat ramai. Meski tidak terlalu padat, kemacetan masih terlihat di sejumlah jalan protokol Bandung.

BANDUNG - Arus lalu-lintas di kawasan Nagreg pada H-1 lebaran ini terlihat lebih lengang. Meski masih cukup banyak pemudik yang melintas, namun sama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News