Ribuan Guru di Batam Sumbang Rp 125 Juta untuk Palestina

Ribuan Guru di Batam Sumbang Rp 125 Juta untuk Palestina
Ribuan Guru di Batam Sumbang Rp 125 Juta untuk Palestina

jpnn.com - SEKUPANG  - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Batam mengirimkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 125.036.500 yang akan disalurkan kepada warga Palestina melalui rekening khusus bekerjasama dengan televisi swasta nasional.

Bantuan tersebut, menurut Ketua PGRI Kota Batam, Rustam Efendy, hasil dari sumbangan seluruh anggota dan pengurus PGRI Batam atau guru-guru se-Batam.

"Ada sebanyak 9.300 guru yang tergabung dalam PGRI Batam. Dari merekalah dana ini terkumpul untuk membantu masyarakat Palestina yang dilanda konflik peperangan," ujar Rustam.

Penggalangan dana PGRI Batam dilakukan selama tiga tahap. Tahap pertama penggalangan terkumpul Rp 95.484.000. Selanjutnya tahap kedua mendapatkan dana sebesar Rp20.052.500. Dan di tahap terakhir mendapatkan dana Rp7.500.000. Jadi totalnya sebesar Rp125.036.500," terang Rustam.

Rustam mengatakan, bantuan dari PGRI Batam tersebut merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian para pengurus dan anggota PGRI Batam kepada nasib warga Palestina yang dilanda konflik peperangan.

"Dana ini akan kami salurkan langsung. Ratusan juta rupiah dana bantuan ini hasil dari penggalangan dana selama tiga hari saja yang donaturnya guru seluruh Batam. Nanti kami juga akan tetap melakukan kegiatan sosial seperti ini secara berkelanjutan," kata Rustam mengakhiri. (gas)


SEKUPANG  - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Batam mengirimkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 125.036.500 yang akan disalurkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News