Awas, Copet Incar Ragunan

Awas, Copet Incar Ragunan
Awas, Copet Incar Ragunan

jpnn.com - JAKARTA – Libur Lebaran dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Taman Margasatwa Ragunan (TMR) adalah salah satu yang menjadi jujukan warga. Sayang, keamanan di tempat tersebut belum terjamin. Buktinya, banyak pengunjung yang mengaku kecopetan.

Kali ini korban copet di bunbin (kebun binatang) Ragunan itu adalah Darmini,70, warga Ciganjur, dan Siwo, 60, warga Bogor. Pencopet beraksi dengan menggunakan pisau lipat atau silet untuk merobek tas korban.

Menurut Darmini, pencopet yang mengambil dompetnya seorang perempuan. Dia menduga pencopet itu beraksi saat dirinya asyik melihat-lihat burung.

“Waktu itu saya didesak-desak terus oleh seorang perempuan. Pas sadar kecopetan, orangnya sudah menghilang,” jelasnya Rabu (30/7). Akibat kejadian itu, Darmini kehilangan cincin emas seberat 7,5 gram dan uang tunai Rp 200 ribu.
Kasus serupa menimpa Siwo. Tasnya disobek pencopet hingga seluruh barang berharga di dalamnya amblas.

Kapolsek Metro Pasar Minggu Kompol Adri Desas Furiyanto langsung menyebar anggotanya untuk mencari pencopet yang ciri-cirinya sudah diketahui. Namun, dia mengakui bahwa kasus pencopetan sulit diungkap.
“Ini kan pencopetan di tempat orang banyak. Kami sebar anggota untuk mencari yang sesuai ciri-ciri berdasar keterangan korban dan nanti dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.
Adri menambahkan, pihak TMR juga sudah meminta kepada para pengunjung agar waspada terhadap pencopet yang berkeliaran di dalam area wisata tersebut. Seruan itu disampaikan karena jumlah pengunjung pada hari kedua Lebaran semakin membeludak.

”Modus kejahatan yang harus diwaspadai adalah pencopetan. Saat pengunjung membeludak, mereka leluasa bergentayangan,” tutur dia.(gum/oni/c11/any)

 


JAKARTA – Libur Lebaran dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Taman Margasatwa Ragunan (TMR) adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News