Tes CPNS 2014 Mundur

Tes CPNS 2014 Mundur
Tes CPNS 2014 Mundur. JPNN.com

JAKARTA - Keinginan masyarakat yang mengidamkan menjadi abdi negara harus tertahan. Pasalnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) hingga kini belum kunjung mengeluarkan jadwal resmi pendaftaran tes CPNS 2014.

      

Padahal rencananya Kemen PAN-RB tes CPNS digelar antara Juni sampai Juli 2014. Dengan rencana itu, maka tes CPNS yang dijalankan dengan sistem CAT (computer assisted test) memiliki waktu yang lebih longgar. Pemrosesan hasil ujian sampai dengan pemberkasan nomor induk pegawai (NIP) masih bisa dikebut hingga penghujung tahun nanti.

      

Namun nyatanya hingga penghujung Juli, Kementerian PAN-RB tidak kunjung melansir jadwal resmi tes CPNS 2014. Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman mengatakan, estimasi tes CPNS antara Juni hingga Juli itu resmi dikoresi. "Rencana baru akan dilaksanakan antara Agustus hingga September," jelas dia.

      

Alasan pengunduran ini adalah ada instansi pusat maupun daerah yang belum memasukkan rincian formasi hingga batas waktu yang ditetapkan oleh Menteri PAN-RB Azwar Abu Bakar. Dia menuturkan Kementerian PAN-RB memberikan lagi batas waktu pengusulan formasi sampai 25 Juli. Tetapi nyatanya masih ada sejumlah instansi yang belum memberikan rincian usulan formasi.

      

JAKARTA - Keinginan masyarakat yang mengidamkan menjadi abdi negara harus tertahan. Pasalnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News