Ketua MUI Kepri, KH. Tengku Azhari Abbas Wafat

Ketua MUI Kepri, KH. Tengku Azhari Abbas Wafat
Ketua MUI Kepri, KH. Tengku Azhari Abbas Wafat

jpnn.com - BATAM - Telah berpulang salah satu putra terbaik Batam khususnya dan Kepri umumnya, KH. Tengku Azhari Abbas yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri, Rabu (6/8) pukul 02.00 dini hari.

Azhari Abbas dikabarkan sakit komplikasi. Pada ramadan lalu, sempat dibawa ke Rumah Sakit KPJ, Malaysia. Saat itu di masjid pun mengajak jamaah untuk berdoa demi kesembuhan beliau.

Tengku Azhari Abbas lahir di Tapak Tuan, Aceh Selatan 11 November.Beliau menjadi salah satu pendakwah pertama di Batam.

Edi Sutrisno, pendiri Batam Heritage Society pada tulisannya menuturkan Azhari selalu berada di barisan terdepan dalam menyelamatkan akidah kaum muslim Batam yang berpotensi melenceng dari ahlilshunah wal jama’ah.

Sepanjang tahun Azhari bergerilya ke se-antero Batam, ke pelosok-pelosok bahkan ke pulau-pulau belum bernama sekalipun, dengan satu nawaitu yakni untuk menyampaikan dakwah kepada segenap kaum muslim.

Azhari pernah menjabat sebagai ketua MUI Batam dia periode. Tugas paling berat selaku ulama sekaligus Ketua MUI baginya adalah mempertahankan kemurnian akidah yang kerap dirongrong ajarann sesat dengan mengatasnamakan Islam. (ptt)


BATAM - Telah berpulang salah satu putra terbaik Batam khususnya dan Kepri umumnya, KH. Tengku Azhari Abbas yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News