Speedboat Tenggelam, 12 Penumpang Ditemukan Tewas

Speedboat Tenggelam, 12 Penumpang Ditemukan Tewas
Speedboat Tenggelam, 12 Penumpang Ditemukan Tewas

jpnn.com - PALEMBANG - Setelah dilakukan pencarian beberapa hari, akhirnya 12 dari 13 penumpang speedboat Amel Swara asal Sungai Lumpur, Kecamatan Cengal, OKI, yang tenggelam di Laut Bangka, Selasa (05/8),  berhasil ditemukan.

Ke-12 korban tewas itu ditemukan  Badan SAR dan Sat Polair Polres OKI, serta Ditpolair Polda Sumsel, Jumat (8/8), dalam kondisi mengapung  Selat Bangka.

Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sumsel AKBP Denny Heryadi mengatakan, 12 penumpang itu ditemukan oleh tim di lapangan.

"Mereka (korban,red) berada 35 mil dari lokasi kejadian, diduga hanyut akibat arus air laut,” kata Denny seperti dilansir Palembang Pos (JPNN Grup), Minggu (10/8).

Diterangkannya, saat ini tim dari SAR tengah menuju Sungai  Lumpur, Kecamatan Cengal, OKI, untuk melakukan pendataan terhadap identitas jasad-jasad korban yang ditemukan.

"Karena jasad tersebut belum diketahui identitas masing-masing. Penumpang yang kita temukan ini lokasinya tidak berjauhan. Satu korban lain belum ditemukan," terang Denny.

Diberitakan sebelumnya, speedboat bermesin ganda 250 PK dari Sungai Lumpur, Kecamatan Cengal, OKI – Toboali, Bangka Belitung, yang mengangkut 37 orang penumpang mengalami kecelakaan tunggal dan tenggelam di Pulau Mas Pari, Toboali, Bangka Belitung Selasa (05/08), sekitar pukul 13.00 WIB, diduga akibat diterjang ombak.

Setelah kejadian itu, sebanyak 24 penumpang, termasuk serang speedboat, dan kedua kernetnya, ditemukan dalam kondisi selamat. Mereka diselamatkan nelayan, yang kebetulan sedang mencari ikan disekitar lokasi kejadian.

PALEMBANG - Setelah dilakukan pencarian beberapa hari, akhirnya 12 dari 13 penumpang speedboat Amel Swara asal Sungai Lumpur, Kecamatan Cengal, OKI,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News