Tak Sesuai Visi, Wiranto Pecat 3 Pendiri Hanura

Tak Sesuai Visi, Wiranto Pecat 3 Pendiri Hanura
Tak Sesuai Visi, Wiranto Pecat 3 Pendiri Hanura

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto menyatakan telah mencopot tiga petinggi Partai Hanura karena memiliki perbedaan pandangan politik dengan Hanura.

Hal tersebut dikatakan Wiranto dihadapan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), di sekretariat DPP Hanura, Jalan Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Selasa (12/8).

"Tiga tokoh penting dengan terpaksa sudah kami lepas, putus hubungan politik," kata Wiranto, tidak menyebut siapa tiga tokoh dimaksud.

Pemutusan hubungan politik dengan ketiga tokoh penting dimaksud lanjutnya, lantaran memiliki pandangan politik yang berbeda.

"Sudah saya sampaikan, tidak ragu Hanura akan amputasi siapapun yang mengingkari visi partai. Saya perlu laporkan bahwa dengan sangat terpaksa, memutuskan hubungan politik dengan para tokoh pendiri Partai Hanura karena tidak ada kesesuaian," jelasnya.

Dia tambahkan, pemutusan hubungan politik itu masih akan berlangsung hingga ke daerah-daerah. "Banyak lagi di daerah yang menyusul diamputasi. Partai ini kan tidak digaji. Ini kan partai sukarela. Kalau tidak sama, tidak satu, bagaimana mengaturnya. Daripada pusing dengan yang tidak sama, cari tempat lain. Lebih baik sedikit tapi kompak, ketimbang banyak amburadul," pungkas Wiranto. (fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto menyatakan telah mencopot tiga petinggi Partai Hanura karena memiliki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News