Tak Lulus jadi CPNS, Kantor BKD Dirusak

Tak Lulus jadi CPNS, Kantor BKD Dirusak
Tak Lulus jadi CPNS, Kantor BKD Dirusak

jpnn.com - FAKFAK -  Sejumlah massa yang tidak lulus tes CPNS formasi 2013 melancarkan aksi  protes dengan mengamuk di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Fakfak, Selasa (12/8) pagi. Dalam aksinya, mereka merusak Kantor BKD  yang saat itu dijaga ketat anggota TNI/Polri dan Satpol PP.  Saat berunjukrasa, massa juga membawa  berbagai alat tajam berupa kayu dan batu.

Kedatangan massa yang jumlahnya sekitar 30 orang di Kantor BKD Fakfak dipimpin oleh Rudy Patiran, putra dari Mahmud Patiran yang juga staf Bappeda Fakfak.  Massa  secara spontan menggunakan kayu dan batu lalu memecahkan  semua kaca-kaca jendela hingga pegawai yang saat itu di dalam kantor  berhamburan keluar ruangan. Bukan hanya itu, papan nama kantor juga dirusak.

Saat massa dari anak negeri Fakfak yang tidak lolos CPNS mengamuk, anggota TNI/Polri dan Satpol PP tidak mampu berbuat banyak, hanya bisa melerainya setelah kejadian itu berakhir.

Rudy Patiran sebagai koordinator  aksi dalam kesempatan kemarin mengatakan selama ini anak negeri Fakfak selalu dijadikan "kambing hitam", karena tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah daerah.  

"Kitorang anak negeri ingin jadi tuan di negeri sendiri, bukan kami mengemis di rumah sendiri," ujar  Rudy Patiran.

Dalam sebuah aspirasi tertulis yang disampaikan Rudy Petiran menguraikan untuk hasil tes kelulusan CPNS formasi tahun 2013, dari peserta yang lulus sebanyak 244 orang dengan rincian non putra daerah 150 orang, sedangkan putra daerah hanya 94 orang,

Selanjutnya untuk formasi tenaga honorer dengan kategori K2 untuk non Papua sebanyak 240 orang, sedangkan anak negeri Fakfak sebanyak 113 orang. Karena itu, massa meminta  bupati dan pihak terkait meninjau ulang hasil tersebut. Jika tidak, maka massa mengancam  akan memalang Kantor Bupati Fakfak yang baru dibangun serta RSUD Fakfak.

Setelah demo di depan Kantor BKD Fakfak, massa lebih lanjut datang ke  rumah negara bupati Fakfak, tepatnya di panggung terbuka sambil menunggu pejabat untuk menemuinya. Tak lama kemudian Wakil Bupati Fakfak Drs Donatus Nimbitkendik, Ketua DPRD Fakfak Moh.Sunardi,SE, dan Kapolres Fakfak AKBP Muh.Yusuf Th, SH MH menemui massa.

FAKFAK -  Sejumlah massa yang tidak lulus tes CPNS formasi 2013 melancarkan aksi  protes dengan mengamuk di Kantor Badan Kepegawaian Daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News