Pekerja Kolam Renang Tewas Kesetrum

Pekerja Kolam Renang Tewas Kesetrum
Pekerja Kolam Renang Tewas Kesetrum

jpnn.com - TEGAL - Sungguh nahas nasib pekerja Kolam Renang Samudra, Suwarno, 61. Pria asal Kelurahan  Bugangan, Semarang Timur itu tersengat listrik hingga tewas saat melakukan pekerjaan pembangunan atap sebelah barat Kolam Renang Samudra, di Jalan Melati Kecamatan Tegal Timur, Selasa (12/8).

Menurut keterangan saksi, Joko Trimono, yang merupakan teman kerja korban mengatakan, korban saat itu tengah mengangkat gasbul. Sebelum mengangkat gasbul itu, korban  sempat mengambil rokok. Namun demikian, saat gasbul berhasil diangkat, tengkuk korban menempel kabel listrik yang berada di atasnya. Kejadian ini mengakibatkan korban langsung terpental dan seketika itu tewas.

"Saat mengangkat gasbul, tengkuknya nempel kabel listrik," tutur Joko Trimono saat ditemui di kamar jenazah RSUD Kardinah Tegal kemarin.

Saat itu juga petugas dengan dibantu sejumlah pekerja langsung menurunkan korban dari atap bangunan. Korban pun kemudian dilarikan ke RSUD Kardinah Tegal. Sementara, pada siang harinya, korban langsung dibawa ke tempat kelahiran di Semarang Timur.

Keponakan korban, Nurhadi, mengatakan bahwa almarhum bekerja belum ada satu hari. Almarhum datang ke Tegal dari Semarang malam hari, dan paginya korban itu langsung bekerja sesuai bidangnya bersama-sama dengan pekerja lain. Namun belum ada satu hari, nyawa korban melayang akibat tersengat kabel listrik melintang di atas bangunan kolam renang tersebut.

"Saudara saya itu (Sumarno), malam baru datang dari Semarang dan esoknya langsung kerja. Suadara saya ini punya anak satu dan sekarang kebetulan sedang kerja di Surabaya" jelas Nurhadi.

Dari hasil penyelidikan sementara, dari tubuh korban tidak ditemukan adanya bekas sengatan. Baik di tengkuk maupun bagian tubuh lainnya. Hal itu dimungkinkan karena tingginya tegangan listrik dan setelah tersengat korban langsung tewas. Saat ditanya apakah korban memiliki riwayat penyakit tertentu, saudara korban mengaku tak mengetahui.

Kapolsek Tegal Timur Kompol Moch. Syahri SH saat dikonfirmasi menyatakan bahwa korban tewas akibat tersengat listrik tegangan tinggi.

TEGAL - Sungguh nahas nasib pekerja Kolam Renang Samudra, Suwarno, 61. Pria asal Kelurahan  Bugangan, Semarang Timur itu tersengat listrik hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News