Wales Bisa Jadi Tuan Rumah MotoGP 2016

Wales Bisa Jadi Tuan Rumah MotoGP 2016
Lorenzo. FOTO: getty images

jpnn.com - CARDIFF - Keinginan Wales menggelar balapan MotoGP bakal menjadi kenyataan. Pasalnya, Dorna selaku promotor MotoGP mengaku siap menggelar balapan kuda besi itu di Circuit of Wales pada musim 2016 mendatang.

Itu berarti, Wales akan menggantikan Silverstone yang selama ini sudah menjadi tuan rumah MotoGP. Kabarnya, kesepakatan itu berdurasi lima musim. Namun, Wales juga punya opsi tambahan lima musim lagi.

“Kesepakatan ini adalah hal yang luar biasa. Kami tak sabar untuk memenuhi ekspektasi ketika menyambut MotoGP di Wales pada musim 2016,” terang CEO Circuit of Wales, Michael Carrick di laman Crash, Kamis (14/8).

Keputusan Dorna ternyata tak membuat manajemen Sirkuit Silverstone kecewa. Pasalnya, mereka memang sudah merasa tak mampu memenuhi permintaan biaya yang diminta Dorna.

“Deal di masa depan harus berdasarkan nilai ekonomi. Circuit of Wales mungkin bisa membuat sisi keuangan di balapan ini bekerja,” terang Managing Director Sirkuit Silverstone, Richard Phillips. (jos/jpnn)

CARDIFF - Keinginan Wales menggelar balapan MotoGP bakal menjadi kenyataan. Pasalnya, Dorna selaku promotor MotoGP mengaku siap menggelar balapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News