SBY Minta Paskibraka Jadi Duta Kerukunan Berbangsa

SBY Minta Paskibraka Jadi Duta Kerukunan Berbangsa
SBY Minta Paskibraka Jadi Duta Kerukunan Berbangsa. Evan Zumarlin/SUMATERA EKSPRES/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta 68 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2014  untuk menjadi duta keharmonisan dan kerukunan berbangsa.

Permintaan Presiden  ini disampaikan dalam pengarahannya selaku pembina upacara pengukuhan Paskibraka 2014, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (14/8).

"Mulai hari ini, kalian harus menjadi duta keharmonian dalam kemajemukan,  kerukunan dalam kemajemukan, persatuan dalam kemajemukan," ujar Presiden.

Indonesia, menurut Presiden, harus terus membangun diri untuk benar-benar menghadirkan harmoni dalam kemajemukan, untuk jadi contoh bagi negeri sendiri, dan bahkan bagi dunia.
Terutama untuk menciptakan  kedamaian, persatuan, dan kerukunan sesama anak bangsa.

"Perjuangkan idealisme dan cita-cita kalian. Hanya dengan cita-cita yang besar, hanya dengan berpikir yang besar, dan nantinya bekal yang besar, bangsa ini menjadi bangsa yang besar," imbuhnya.

Ke-68 orang tersebut terdiri atas 34 putra dan 34 putri pasangan hasil seleksi dari 34 Provinsi.

Setelah menjalani pelatihan seluruh anggota Paskibraka diharapkan memberikan performa yang terbaik pada Upacara HUT RI di halamanan Istana Merdeka, Minggu (17/8).

Pengukuhan dihadiri Ibu Negara Hj. Ani Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati Boediono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Mendikbud Mohammad Nuh, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Kapolri Jendral Sutarman, dan KSAD Jendral Gatot Nurmantyo mewakili Panglima TNI, pembina, dan pelatih, alumni Paskibraka. (flo/jpnn)

JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta 68 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2014  untuk menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News