Enam Polres di Jabar Siaga Jelang Putusan MK

Enam Polres di Jabar Siaga Jelang Putusan MK
Enam Polres di Jabar Siaga Jelang Putusan MK

jpnn.com - BANDUNG - Menjelang putusan Mahkamah Konstitusi tanggal 22 Agustus mendatang, sejumlah Polres di Jawa Barat disiagakan untuk mengantisipasi adanya aksi ke Jakarta, saat putusan MK nanti.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Mochammad Iriawan mengatakan, kesiagaan ini menyikapi akan diputuskannya hasil sidang sengketa pemilu di MK.

"Untuk situasi di Jabar secara umum kondusif, namun tetap waspada," jelas Kapolda.

Polda Jabar menyiagakan enam polres penyangga ibukota, yakni Bogor, Bogor kota, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta dan Karawang.

"Enam Polres penyangga ibukota kita siagakan, dan nanti hari senin akan ada simulasi di seluruh Jabar, terkait antisipasi aksi tanggal 22 mendatang,"jelasnya.

Selain menyiagakan Polres di wilayah penyangga ibukota, Polda Jabar juga mengirimkan pasukan ke Jakarta. "Kita kirimkan back up dari Polda Jabar, 3 kompi brimob,"terangnya.

Kapolda menegaskan, akan melakukan penyekatan di sejumlah wilayah, yang rawan mobilisasi massa untuk aksi 22 agustus nanti," paparnya.

Bahkan jika ada pergerakan massa dari Jabar, seperti di Cirebon maka akan disekat agar tidak nyampai ke Jakarta.

BANDUNG - Menjelang putusan Mahkamah Konstitusi tanggal 22 Agustus mendatang, sejumlah Polres di Jawa Barat disiagakan untuk mengantisipasi adanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News