Status Jero Masih Belum Jelas di Kasus Korupsi ESDM

Status Jero Masih Belum Jelas di Kasus Korupsi ESDM
Status Jero Masih Belum Jelas di Kasus Korupsi ESDM

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami mengenai dugaan keterlibatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik terkait penyelidikan dugaan korupsi di lingkungan Kementerian ESDM. Namun saat ini KPK belum melakukan ekspose terkait hal itu.

"Masih dilakukan terus pendalaman-pendalaman oleh karena itu saya bilang masih belum disimpulkan. Ekspose aja belum bagaimana kita mau simpulkan," kata Ketua KPK Abraham Samad di Kota Tua, Jakarta, Minggu (17/8).

Menurut Abraham, dalam ekspose baru dapat ditentukan bagaimana keterkaitan Jero dalam kasus yang tengah diselidiki KPK itu. "Jadi lewat forum ekspose itu baru bisa disesusaikan dan ditentukan," ucapnya.

Lebih lanjut Abraham menyatakan, bantahan Jero tidak serta merta menghilangkan dugaan keterlibatannya. Karena itu KPK akan mendalami hal tersebut.

"Terminologi masih perlu pendalaman. Kalau belum cukup alat bukti seolah-olah kita belum menemukan alat bukti," tandas Abraham.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jero disebut meminta Waryono Karno yang saat itu menjadi Sekjen Kementerian ESDM untuk mengubah anggaran di Kementerian ESDM. Bahkan Waryono disebut diperintahkan oleh Jero belajar ke sejumlah kementerian mengenai pengelolaan anggaran. (gil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami mengenai dugaan keterlibatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik terkait


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News