Amankan Putusan MK, Datangkan Personel dari 7 Polda

Amankan Putusan MK, Datangkan Personel dari 7 Polda
Amankan Putusan MK, Datangkan Personel dari 7 Polda

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri telah menyiapkan berbagai skenario untuk mengamankan Mahkamah Konstitusi (MK) saat pembacaan putusan hasil sengketa pemilu presiden (pilpres) Kamis (21/8). Bahkan, Mabes Polri telah mendatangkan kekuatan dari 7 kepolisian daerah (polda) ke Jakarta untuk mengamankan MK.

Menurut Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman, personel kepolisian dari 7 polda itu sudah disiagakan. "Yang terdekat (dari Polda Metroo Jaya red), supaya gesernya gampang. Ada tujuh polda kita kirim ke sini, 2100 personil," ujarnya di Jakarta, Selasa, (19/8).

Mantan Kabareskrim Polri itu menambahkan, mulai hari ini pengamanan di Jakarta sudah diperketat. Setidaknya ada 22 ribu personel Polri yang dikerahkan untuk menjaga keamanan di ibu kota.

Meski demikian Sutarman menegaskan pengamanan masih wajar. Yang penting, katanya, pasukan Polri sudah disiagakan untuk berbagai kemungkinan.

"Kemarinkan waktu pengumuman itu juga pengamanannya begitu. Sekarang kan terpusat ada di Jakarta, jadi kita amankan Jakarta. Tapi daerah tetap stand by juga," ujar petinggi Polri kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah itu.(flo/jpnn)

JAKARTA - Mabes Polri telah menyiapkan berbagai skenario untuk mengamankan Mahkamah Konstitusi (MK) saat pembacaan putusan hasil sengketa pemilu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News